NEWS

Lakukan Gestur Tidak Senonoh, Coach GEEK Fam Dapat Peringatan dari Moonton!

Junior Cesaerea   |   Minggu, 30 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada pertandingan antara GEEK Fam melawan Alter Ego Esports yang dimenangkan oleh GEEK Fam dengan skor 2-0 terdapat hal yang tidak boleh dilakukan oleh pemain maupun jajaran kepelatihan yakni melakukan gestur tidak senonoh yang dianggap tidak sopan. Hal ini sendiri dilakukan oleh coach dari GEEK Fam yakni Renz pada pertandingan ini ketika adanya pause pada game yang pertama.

Hal ini sendiri membuat para netizen bertanya-tanya mengenai sanksi apa yang akan didapatkan oleh GEEK Fam maupun coach Renz karena hal yang ia lakukan tersebut. Moonton selaku penyelenggara serta pembuat rules yang ada di MPL Indonesia melalui Mas Azwin Nugraha telah mengeluarkan statement pada press conference usai MPL Indonesia week 2 hari ketiga berlangsung, ia mengatakan bahwa GEEK Fam sudah diberi peringatan dan jika nanti sang coach kembali melakukan hal tersebut, sang coach akan terkena suspensi pertandingan yang membuat dirinya tidak bisa menemani GEEK Fam.

“Terkait pelanggaran yang dilakukan coach GEEK Fam, by the rule book, Moonton sudah ngasih warning ke GEEK Fam. Jika nanti diulangin lagi, nantinya akan terkena suspend dua match, setelah itu ada sanksi yang lebih tinggi dari sanksi tersebut.” Ucap Mas Azwin.


Baca ini juga :

» Punya Skin Banyak Full Senyum! Leaker Bocorkan Moonton akan Buat Border Loading Screen Khusus Para Sultan!
» Butsss Jadi Cadangan, Coach Adi: Lutpiii Ada Potensi, Jadi Kita Kasih Jam Terbang Buat Dia!
» Kembali Bela Nama Indonesia, Bigetron Era Jadi Tim Perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championships!
» Hanya Bertahan Setengah Musim, Octa Resmi Non Aktif dari Roster RRQ Hoshi!
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!

Insiden di mana seorang pelatih GEEK Fam terlibat dalam gestur tidak senonoh selama pertandingan resmi adalah sebuah peringatan penting bagi seluruh industri esport. Moonton telah menunjukkan sikap tegas dan bertanggung jawab dengan memberikan peringatan atas perilaku yang tidak pantas tersebut. Semoga insiden ini menjadi pelajaran berharga bagi seluruh komunitas esport untuk senantiasa menjaga etika dan integritas guna menciptakan lingkungan kompetitif yang sehat dan profesional bagi seluruh pelaku esport di seluruh dunia.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru