EVENT ULANG TAHUN KOTAKGAME KE 9 - LE9ENDARY GAMING EXPERIENCE

IKUTI SEKARANG JUGA! EVENT ULTAH-9 KOTAKGAME - LE9ENDARY GAMING EXPERIENCE

KOTAKGAME "LE9ENDARY GAMING EXPERIENCE"

Foto Peserta
Evalia Nuryana
Deskripsi:
Sudah sekitar 8 tahun main game online, entah mengapa aku tidak pro juga..

Mamah-ku sampai bertanya dan memarahiku..

"Kamu main game ngabisin kuota aja, seharian di rumah doang, ngabisin waktu, tapi cuma bisa buat nutupin kuota kamu sendiri sama dapet kaos-kaos yang bahkan kegedean sama kamu. Prestasi kamu tuh apa di dunia game?"

"Prestasi kamu tuh apa.."
"A pa.."

Kalimat itu entah mengapa terus terngiang di jiwa ini..

Iya ya, prestasi aku apa..

Ikut tournament game kalah terus.. itu padahal masih tournament 500k, lalu gimana cara aku dapat 7M!!!!! GIMAANAA?!!!

Ikut giveaway sih sering.. hadiah utama laptop, handphone.. tapi entah kenapa aku hanya bisa dapet kaos, voucher game, atau pulsa saja. Aku bersyukur, tapi entah mengapa mamah ku membuat diri ini jadi tidak bersyukur..

"Dapet kaos lagi?"

Mamahku lagi-lagi bertanya seperti itu ketika paket datang.

Rasanya kesal dan ingin marah, tapi tetap saja aku diam dan bersyukur karena bisa dapat kaos ini. Bersyukur? ya bersyukur, dengan sering memakai kaos-kaos game ini, memang kaos game itu top markotop. Karena selain enak, dan nyaman dipakai, menyerap keringat dan juga gratis tis tis tis~ *malah promosi*

Pertanyaan itu telah menohokku selama 1 tahun terakhir ini, smester terakhir SMA dan piala satu pun masih belom bisa aku dapatkan. Sertifikat doang yang ada, dan itu bukan dari dunia game yang aku cintai..

Kadang memang iri dengan temanku, si dia menang lomba baca puisi, si itu menang lomba film pendek, terus si aku ini menang apa?

Yah, rasanya ingin sekali ikut eSport Indonesia dan menang, tapi setelah sadar diri aku menyadari skill ku rata-rata, sama sekali tidak pro serta masih di sekitar standar saja. Kalau dilatih ya memang bisa, tapi sampai sekarang aku masih saja bingung. Aku harus mulai darimana? Mengapa aku tidak kunjung pro juga?

Dari SD memang main game online, tapi itu game mainstream saja :

SD (2009-2011) : Point Blank, Grand Chase, Ayodance, Ninja Saga, CityVille
SMP : Heva Online, Lovebeat, Game Web
SMA : Dragon Nest, Dota, Onigiri, Vainglory, Clash of Clans, Clash Royale dan sampai sekarang fokus Mobile Legends : Bang-Bang

Biasanya aku main game dilihat dari iklan dan ketika teman sukses mengajak ku, maka saat itulah aku ikutan bermain game nya wkwk.

Aku main game juga hanya sekedar refreshing, pusing belajar main game, pusing harga kuota naik ya main game, pusing nge-jones ya main game. yha.

Kadang aku mimpi, berdiri di atas panggung terus menang 144 Milyar. Tapi sayangnya itu hanya mimpi

Kalau real kan awto pindah ke Me*ka*rta huahahaha.

Akhirnya aku mencoba menjadi pro player, baca artikel, baca status-status facebook dan quotes-quotes instagram pro player, serta nonton berulang-ulang youtube pro player..

Akhirnya..

aku masih stuck begini aja, gagal menjadi pro player nya, meskipun memang aku sudah berusaha keras (tapi memang bukan usaha maximal), meskipun memang gameplay aku lebih bagus.. tapi itu semua jauh dari kata autowin yang biasanya orang bilang autowin = pro. Apalagi aku bermain MOBA.. tapi MOBA ku solo, otomatis se team random jadi ya.. gitu deh #MOBAKOKSOLO #TERSERAHDAH

Rasanya bingung, mau pensi karena perkataan mamah tapi aku masih suka main game.

dan finally aku ber intropeksi diri lagi dan berani ngomong sama mamah..

"Mah, aku emang ga bisa jadi pro player seperti Nixia yang mamah liat di iklan di TV, atau youtuber seperti Reza Arap yang udah sukses tapi mamah mungkin ga kenal, tapi aku berusaha buat menjalankan hobi aku karena fun, ya emang masih belom bisa ber prestasi, tapi anggep aja aku seperti tetangga sebelah yang suka main sepak bola dari SD di lapangan tapi belom bisa masuk Timnas. Aku udah berusaha buat ber prestasi tapi mungkin usaha aku belum keras, aku ga janji tapi aku berusaha buat bisa mah.."

Mamah aku hanya bilang iya..

Setelah itu aku masih main game seperti biasa dan mencoba untuk bikin konten di grup facebook Mobile Legends, seperti meme, video review atau gameplay, dan lain sebagainya. Waktu saat itu aku masih bingung tujuannya apa, aku upload itu semua hanya untuk fun dan betapa senangnya aku ketika konten ku entah itu video atau meme bisa mendapatkan comment yang positive.

Sampai ketika aku di ajak untuk bergabung menjadi content maker di game Mobile Legends dan sekarang mencoba membuat channel youtube, yang setelah aktif 2 minggu dan terus belajar edit serta membuat video yang bagus akhirnya bisa juga mencapai 30 ribu views. Mungkin kalau aku cerita ke mamah aku, mamah aku pasti masih bilang ini tetap tidak ada prestasinya. Tapi aku berharap banget ini semua adalah awal dari prestasi yang akan aku dapatkan. Semoga..

Doakan ya kawan-kawan, jangan lupa kunjungi channel aku di youtube.com/c/evalianry, kalau bisa nih ya kalau ikhlas. Bisa subscribe like comments serta share eheheheheh. Thanks KotakGame yang telah menjadi web berita game favorit akuuu, semoga KotakGame di Ulang Tahun yang ke 9 ini bisa semakin maju dan bisa semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia 🎉 Aamiin. GoGo LE9ENDARYYY!! 💕
 

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru