Feature

[Diary Kru Kotga] Tidak Semua Gamer Mendewakan Kualitas Grafis

oleh: Master-Fakry

Ada banyak game Android baru dengan fitur dan efek animasi yang sangat menarik di Google Play yang bisa diunduh secara gratis dan dimainkan oleh gamer. Namun, di antara game dengan teknologi terkini itu, masih terdapat game sederhana yang hanya menyuguhkan grafis seadanya dengan efek animasi yang minimalis. Hanya saja game tersebut tetap seru, tetap menantang dan bikin ketagihan gamernya.

Salah satu game yang memiliki kesederhanaan tersebut, namun tetap seru ketika dimainkan adalah Non-stop Legend. Game Android bergenre RPG yang berkisah tentang dunia persilatan ini menyuguhkan pengalaman bermain yang unik dimana proses hunting melawan berbagai monster akan terus berlangsung secara otomatis meskipun pemain sudah keluar dari dalam game. Walaupun demikian, ada kalanya pemain harus bermain secara manual untuk mengatur segala strategi, mulai dari merancang equipment, skill dan tujuan hunting.


Awal memainkan Non-stop Legend, Kru Kotga agak meremehkan game ini sebab grafisnya tidak sehebat game Android lain. Bisa dibilang, Non-stop Legend bahkan tidak ada animasi battle sama sekali. Karakter juga hanya ikon dan gambar di menu "Peralatan". Namun seiring dengan petualangan yang dihadapi, ternyata game ini seru juga. Apalagi game ini memiliki fitur Player Kill (PK), yaitu perebutan peringkat tertinggi, dan perebutan lahan tambang untuk mengambil barang keren dari pemain lain.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
Dikarenakan Non-stop Legend tidak memiliki animasi yang mumpuni, oleh karena itu pemain bakal lebih fokus pada gameplay dan membuat karakter jadi lebih kuat untuk menghadapi berbagai monster ganas di dungeon atau melawan pemain lain dengan combat point yang lebih tinggi. Menurut Kru Kotga, saat kamu memainkan game ini, imajinasi bakal terasah untuk membayangkan serunya pertarungan yang berlangsung.


Tidak hanya Non-stop Legend, masih ada game Android lainnya yang hadir dengan tampilan seadanya, tetapi gameplay-nya masih tetap seru untuk dimainkan. Kebayanyakan sih game mobile dengan rating 17+ atau dewasa, namun itulah keunggulan yang dihadirkan oleh game jenis ini. Alur cerita dan imajinasi dari gamer-lah yang "bermain" pada game tersebut.

Asal Kotakers tahu, tidak semua gamer mendewakan grafis. Ada sebagian gamer yang masih lebih menyukai sebuah game dari alur cerita yang disajikan, dan keunikan gameplay yang ditawarkan, walaupun grafisnya pas-pasan. Bagi mereka, grafis hanyalah pendukung untuk menghidupkan gameplay dan cerita yang diangkat oleh game. Oleh sebab itulah, hingga saat ini masih ada gamer yang betah untuk mengulang game Suikoden, Pac-Man atau tetap setia memainkan Ragnarok Online walaupun ada banyak pilihan game online lain yang menampilkan kualitas grafis spektakuler.


(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru