Feature

[SPESIAL] 5 Anime Robot yang Tidak Kalah Keren dari Serial Gundam

oleh: Master-Fakry

3. Zoids


Anime ini diangkat dari mecha model kit buatan TOMY. Seri pertama Zoid berjudul Zoids: Chaotic Century yang tayang perdana di tahun 1999. Anime ini berlatar belakang di Zi, sebuah planet yang letaknya sangat jauh dari Galaxy Bima Sakti. Di Planet Zi, ada robot yang dinamakan ZOids yang dapat digunakan untuk bertempur. Pada anime ini, Zoids dimanfaatkan sebagai senjata dalam peperangan antara dua negara, yaitu Helic Republic dan Guylos Empire.


Serial anime Zoids terdiri dari empat judul, yaitu Zoids: Chaotic Century (2 season: Chaotic Century dan Guardian Force, total 67 episode), Zoids: New Century (26 episode), Zoids: Fuzors (26 episode), dan Zoids: Genesis (50 episode).

Baca ini juga :

» 10 Mobile Weapon Aneh Tapi Tangguh untuk Bertempur
Pada tahun 2006, Tomy bekerjasama dengan Kotobukiya untuk membuat mainan High End Master Model Zoids. Kerjasama tersebut menghasilkan mainan Zoids berkualitas tinggi yang sangat detail dan posenya dapat diubah-ubah sesuai dengan desain asli Zoids.

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru