Feature

Mengapa Media Sosial Justru Menjadi Instrumen Penghancur Bagi Industri Hiburan?

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 2



Namun, terlepas keuntungan yang ada tersebut, justru di saat yang sama, menurut Kru KotGa, media sosial secara perlahan namun pasti juga telah lumayan menjadi instrumen yang mampu merugikan atau bahkan menghancurkan Industri entertainment itu sendiri.

Loh kok begitu? Oke kita ambil contoh kasus yang paling sederhana dan masih sering terjadi hingga saat ini: Bocor AKA Leaked. Sebenarnya memang kalau dipikir fenomena leak dari tampilan foto terbaru dari lokasi syuting atau tampilan screenshot game atau film terbaru, sudah eksis dari zaman awal-awal Internet lahir.

Akan tetapi, seperti yang kita ketahui, fenomena yang sangat dihindari oleh fanboy ini, semakin menjadi saja sejalan dengan lahir dan semakin ngetop-nya, era media sosial.

Ya logikanya, dari mana pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau media-media resmi lainnya, bisa me-leak tampilan episode terbaru Game of Thrones, kalau bukan di-leak melalui Facebook, Instagram atau media sosial lainnya?

Baca ini juga :

» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

Mungkin setelah membaca pernyataan di atas, beberapa dari kalian ada yang berkata seperti ini: Loh justru enak dong di-leak. Jadi kita bisa memperkirakan apakah film atau episode GOT minggu depan layak untuk disaksikan atau tidak.

Oke kalau kalian berpendapat demikian, Kru KotGa sangat hargai opini kalian tersebut. Namun coba kalian tempatkan posisi kalian sebagai audiens / fans yang telah berjuang susah payah menutup kedua mata dan kedua telinga mereka dari leak / spoiler tersebut.

Bagaimana kalau kalian di posisi mereka? Pastinya kalian juga akan merasa rugi atau bahkan merasa ter-curangi bukan?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru