Feature

[SPECIAL] 10 MMORPG Kekinian dan Terbaik Untuk Para Gamer PC

Halaman 1

1. Black Desert Online
Siapa sih yang tidak tau MMORPG Black Desert Online? Sebuah MMORG dengan segudang fitur dengan gameplay yang lengkap dan menarik serta grafis yang diatas rata-rata game online, pasti banyak para gamer berminat untuk memainkannya. Kabar baiknya? Para gamer di Asia Tenggara akan segera bisa menicicpi game tersebut. Untuk informasi pendaftaran dan closed beta kamu bisa mengunjungi artikel di sini.

2. Blade and Soul
Blade and Soul adalah MMORPG yang dikembangkan dan dirilis oleh NCsoft. Game ini berkisah tentang dunia persilatan atau martial-arts bahkan game ini disebut sebagai martial-arts MMORPG karena gameplay yang berbeda dari MMORPG pada umumnya. Saat ini Blade and Soul menjadi salah satu dari MMORPG yang paling banyak dimainkan oleh gamer MMORPG. Sejak dirilis oleh pihak pihak Garena Thailand, banyak gamer terutama dari Asia Tenggara berpindah ke server tersebut.

3. SoulWorker
Soul Worker adalah game action MMORPG bertema anime yang dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan, Lion Games. Game ini bercerita tentang dimana dunia diinvansi oleh makhluk dari dimensi lain, dimana manusia harus mempertahankan bumi. Saat harapan hampir musnah, sebuah kekuatan muncul dalam grup remaja dan memulai pertempuran dengan makhluk tersebut. Hingga saat ini, para gamer di Indonesia perlu usaha 'ekstra' untuk bisa memainkannya. Meski akhir tahun akan rilis versi Inggris-nya, tapi Gameforge dikenal sebagai publisher yang memberlakukan sistem IP block diluar region Amerika Utara dan Eropa.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
4. TERA Online
TERA adalah game Action MMORPG asal korea yang dikembangkan oleh BlueHole inc dan En Masse Entertainment. MMORPG ini bisa dimainkan gratis. dan yayaknya BDO, halaman Steam TERA Online hanya bisa diakses oleh gamer Indonesia dengan menggunakan VPN. Hingga saat ini, TERA masih menjadi MMORPG Open World yang laris dan ramai.

5. Final Fantasy XIV
Final Fantasy XIV adalah MMORPG dengan sistem pembayaran "subscription" yang paling digemari setelah World of Warcraft. Meski terbilang mahal, Final Fantasy XIV telah berhasil menembus angka 10 juta pemain. Sebuah pencapaian yang cukup fantastis. Final Fantasy XIV saat ini tersedia juga untuk PlayStation 4 selain di PC melalui Steam.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru