Feature

[SPECIAL] 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini

Halaman 2

6. The Sims Mobile



Mungkin kalian pengguna smartphone iOS atau Android pernah memainkan game The Sims, namun kenyataannya game tersebut justru mendapatkan respon yang kurang baik oleh para penggemarnya. Hal tersebut dikarenakan dua alasan, pertama, gameplay yang dimiliki The Sims gagal mengikuti gameplay dari judul The Sims yang aslinya kedua, sistem gameplay yang terdapat game The Sims terbilang sangat baru dan membingungkan bagi pemain yang sudah pernah memainkan game The Sims di PC.

Belajar dari kesalahan tersebut, sepertinya EA telah memperbaiki segala kekurangan dan merilis kembali dengan mengumumkan judul baru yakni The Sims Mobile. Dibalik kualitas grafis yang lebih baik pada skala yang lebih kecil, pada judul baru ini juga menerapkan formula dari mode Legacy Challange yang terdapat dalam seri The Sims 4. Sehingga gamer akan dapat membuat dan mengatur keluarga hingga generasi seterusnya.

Download di: Google Play.

7. War Song



Belakangan ini, game MOBA memang cukup digandrungi, terutama untuk perangkat mobile yang mengjangkau semua kalangan. Warsong menampilkan grafis yang cukup indah untuk ukuran MOBA di perangkat mobile. Apalagi, setiap karakter diisi oleh pengisi suara professional dari artis ternama di asal Jepang. Selain grafis yang indah, Warsong juga memiliki sistem siang dan malam layaknya Dota dimana gameplay akan berubah seiring jalannya waktu. Detail seperti efek air terjun dan cipratan air di sungai juga sangat detail disematkan.

Untuk urusan gameplay, game ini memiliki mekanisme yang tidak terlalu berbeda dengan game MOBA 5v5 sejenisnya. Para pemain akan disuguhkan tiga lane pada satu map. Pada map tersebut juga disediakan hutan dengan berbagai monster. Selain itu, ada berbagai jenis hero dengan role yang berbeda.

Download di: APKPure.

8. Final Fantasy Explorer Force



Final Fantasy adalah salah satu franchise raksasa yang sangat populer diperangkat manapun. Saat ini, sudah banyak game Final Fantasy yang merambah ke perangkat mobile. Yang terbaru adalah Final Fantasy Explorers-Force. Kemarin, Square Enix telah resmi merilis game tersebut untuk perangkat mobile.

MMORPG yang dikembangkan untuk mobile ini kamu dapat memilih job sesuka hati dengan 8 pilihan job dengan hanya 1 karakter, ditambah keseruan dengan mode co-op kamu bisa membentuk party bersama teman-temanmu sebanyak 5 orang. Seperti kebanyakan game MMORPG, kamu juga bisa merubah penampilan dan kostum pada karaktermu. Bahkan karakter mu dapat berubah menjadi karakter Final Fantasy klasik seperti Cloud. Squall, Tidus, Vaan dan masih banyak lagi.

Download di: QooApp.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
9. Rules of Survival



Tidak bisa dipungkiri bahwa genre Battle Royale semakin populer semenjak PlayerUnknown's Battlegrounds berhasil menorehkan berbagai macam rekor fantastis. Tidak hanya banyak bermunculan di PC, game bergenre Battle Royale juga banyak bermunculan untuk perangkat mobile.

Secara singkat, Rules of Survival menawarkan mode battle-royale dengan konsep yang mirip-mirip dengan PlayerUnknwon's Battlegrounds. Selain itu, Rules of Survival hadir dengan tambahan fitur kostumisasi serta squad sampai dengan lima orang. Para pemain juga bisa turun di satu parasut yang sama untuk berkumpul di arena pertarungan agar lebih solid.

Download di: Google Play.

10. Muv-Luv Alternative: Strike Frontier



Tidak jadi mengalami penundaan. Muv-Luv Alternative: Strike Frontier telah resmi dirilis untuk perangkat mobile pada 30 Januari 2018 lalu. Menariknya, game tersebut bisa kamu download secara gratis.

Dibandingkan versi browser, konsep gameplaynya sendiri cukup berbeda. Dimana kamu bisa membuat skuat pilot, mengambil kendali dari salah satu "TSF" mecha terbaik di sepanjang franchise, dan melakukan pertempuran dalam strategy mission di dunia virtual 3D. Model bisnis dari game ini tentunya tidak lepas dari gacha, yang memang cukup wajar jika sudah berbicara tentang dominasi waifu dalam franchise Muv-Luv.

Download di: QooApp.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
Nah itulah game terbaik yang tentunya patut kalian coba mainkan di android milik kalian. Apakah game yang sedang kamu mainkan minggu ini masuk ke dalam daftar? Sampai jumpa direkomendasi game terbaik minggu depan ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru