Feature

[SPECIAL] DOTA 2, Alasan Riki Jadi Meta Patch 7.13, Hero Wajib Spam Push Rank

oleh: ClockWorange

Halaman Kedua

Riki Memberikan Dampak Psikologis ke Lawan

Sudah umum rasanya melihat 1 hero core fokus farm sementara hero lainya membuat space. Di sinilah tempat Riki bermain saat sudah mencapai level 6 meskipun Riki sulit untuk membunuh hero yang cukup tank seperti Slardar dan Sandking, tapi setidaknya Riki bisa memperlambat farming mereka. Selain itu Riki juga memberikan vision serta informasi untuk teamnya.

Support yang rakus membutuhkan lahan untuk farm dan keberadaan Riki membuatnya merasa terus terancam. Terkadang kita tidak akan membunuh satu wave creep, hanya karena merasa Riki ada di sekitar.

Baca ini juga :

» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Pro Player Auto Tajir Punya! Ini Dia Rincian Lengkap Hadiah Pendapatan Yang Didapat Para Peserta TI1
» TI 10 Akan Dimulai! Apa Saja Yang Akan Terjadi? Ini Dia Deretan Prediksi TI 10 Ala Kru Kotga!
» Indahnya Nostalgia! 7 Game Warnet yang Masih Eksis Hingga Sekarang!
» Indopride Goes Internasional! Perjalanan Xepher & Whitemon Di Scene DOTA 2!
Kegunaannya di Team Fight

Riki memberikan efek AoE silence dan slow, ditambah dengan cooldown ultimatenya yang rendah.

Karena banyaknya kelebihan ini, Riki semakin berguna saat late game, bahkan saat berada di posisi support. Riki tidak punya masalah untuk membunuh support lawan, yang membuatnya berguna di early maupun late game.

Build

Satu hal yang hampir semua pemain sepakati secara universal adalah bahwa Riki harus max Cloak dan Dagger terlebih dahulu. Tidak hanya meningkatkan output kerusakannya dengan margin yang signifikan, tetapi juga memungkinkan dia untuk tetap lebih sulit dipahami di jalur dan selama rotasi.

Menariknya, sementara build ini umumnya paling disetujui untuk support dan offlane Riki, ini bukan build yang paling berhasil. Max Blink Strike menghasilkan peluang sukses yang sedikit di atas rata-rata, berkat cooldown yang jauh lebih pendek, yang dapat digunakan baik secara ofensif dan defensif. Cloak dan Dagger berskala dengan Agility, sementara Blink Strike memberikan pemain keuntungan lebih early, memungkinkan untuk mengejar dan melarikan diri lebih mudah.

Terlepas dari peran, kecuali jika posisi hiper-spesifik satu Riki, semua pemain mendapatkan setidaknya satu poin di Smoke Screen sebelum level 6, yang harus jelas: utilitas dari efek slow dan silence jauh melampaui manfaat marjinal dari tingkat tambahan di kemampuan lainnya.

Ketika memasuki proses membeli item, ada satu hal yang hampir semua pemain Riki sepakati Phase Boots lalu Diffusal Blade dengan Ring of Aquila (opsional) adalah progresi item yang paling konsisten dan sukses. Phase Boots mungkin tampak berlawanan mengingat bagaimana skala hero ini mungkin sangat baik dengan ekstra Agility dari Power Treads, tetapi sebagian besar kerusakan yang dilakukan oleh Riki dilakukan dengan ultimate-nya, jadi "Attack Speed" bukan faktor utamanya. Memaksimalkan serangan damage merupakan tindakan terbaik untuk Riki. Selain itu, hero ini adalah salah satu hero dengan movement speed terendah dalam permainan, mulai dari 275 dan Phase Boots memungkinkannya mengatasi beberapa masalah ini.

Diffusal Blade seharusnya sudah tidak lagi menjadi kejutan. Item ini memiliki salah satu damage terbaik untuk rasio gold dalam game, sementara itu juga memberikan Riki Agility dan ekstra slow, untuk memastikan tidak ada yang keluar dari Smoke Screen.

Critical di awal level 15 tidak memberikan damage yang terlalu signifikan, tapi hal ini dapat memastikan musuh akan lebih cepat mati daripada membiarkannya kabur beberapa saat.

Menariknya, +900 Blink Strike cast range memenangkan 0,2 Backstab Multiplier talent di level 20. Namun setelah ditinjau lebih dalam peningkatan damage sebesar 10% tidak terlalu berpengaruh dibandingkan melakukan inisiasi jarak jaruh.

Akhirnya, di level 25 ada Tricks of the Trade AoE +400, banyak yang merasa talen ini kurang berguna. Padahal dengan adanya talent ini kita tidak perlu lagi mengkhawatirkan musuh yang kabur menggunakan force staff karena bertambahnya besar AoE juga meningkatan kesempatan untuk membunuh lawan lebih besar. Ditambah lagi kalian juga bisa memanfaatkan ultimate ini untuk menggalkan Blink Dagger musuh.

Kesimpulan

Riki menjadi meta karena kegunaannya yang besar di early dan keunggulannya untuk mengamankan permainan di late game. Urutan skill juga mempengaruhi potensi Riki jadi naikkan skill yang berguna di early atau bisa menahan sampai late game.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru