Mini Feature

5 Game Mecha Bergaya Anime yang Wajib Diantisipasi

oleh: VolkanKaya

Ditengah persaingan game dari berbagai genre populer seperti Battle Royale dan MOBA yang merajai pasar, beberapa developer khusunya dari wilayah Jepang sepertinya masih nyaman dengan proyek mereka yang ditujukkan untuk para fans. Mengikuti tren memang salah satu ide terbaik untuk mendapatkan keuntungan, tapi kepuasan gamer dan fans akan proyek yang dinanti adalah tujuan yang lebih berarti. Contohnya tidak hanya bisa dilihat dari genre JRPG saja, karena game yang berfokus pada mecha battle dengan trope anime juga dikembangkan untuk memuaskan keinginan fans.

Popularitas game bergenre mecha sebenarnya bervariasi dan tidak selalu dapat diprediksi. Terkadang ada seri yang diantisipasi oleh gamer barat karena game tersebut adalah seri Gundam, dan terkadang ada juga yang kurang antusias. Negara Jepang sendiri sudah memiliki pengalaman selama beberapa dekade dalam menghadirkan seri anime, action figure, hingga adaptasi game mecha terbaik di dunia. Jadi masalah kualitas bukanlah sesuatu yang perlu diragukan lagi. Tapi dari sekian banyak game mecha terbaru yang diumumkan belakangan ini, pasti ada beberapa diantaranya yang paling menjanjikan.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum 5 game mecha bergaya anime yang wajib diantisipasi. Daripada penasaran, yuk! simak listnya sama-sama.

Baca ini juga :

» [VIDEO] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [VIDEO] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [VIDEO] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

1. New Gundam Breaker

Jika sudah menyangkut game bergenre mecha, Bandai Namco sudah memiliki farnchise andalan mereka yang selalu laris di pasaran. Yup, mana lagi kalau bukan Gundam. Setelah sebelumnya hanya menghadirkan seri Gundam untuk konsol dan arcade, kali ini mereka mulai terbuka untuk menjangkau lebih banyak gamer dengan rilis seri terbaru New Gundam Breaker.

Menghadirkan kualitas grafis yang lebih baik berkat implementasi Unreal Engine 4, game ini tetap menghadirkan gameplay yang berpusat pada pertempurnan antar Gunpla dan kustomisasi Gundam. Bukan tidak hadir tanpa perubahan tentunya, karena New Gundam Breaker kali ini memperkenalkan sistem baru yang bernama "Real Time Customization Battle," sistem ini memungkinkan pemain untuk merubah parts dan senjata Gundam saat berada di tengah pertempuran.


2. Border Break

Bagi sebagian gamer yang familiar dengan beberapa seri game arcade di Jepang, nama Border Break pasti sudah tidak asing lagi. Game mecha bergenre third-person shooter yang dirilis pada tahun 2009 ini menawarkan mekanisme gameplay dan kualitas terbaik jika dibandingkan dengan pesaingnya. Dalam upaya untuk menghidupkan kembali seri ini, SEGA akhirnya resmi merilis game ini di PlayStation 4 dengan akses free-to-play.

Tidak hanya hadir dengan seluruh konten yang sudah ada dari versi arcadenya, Border Break versi konsol ini juga menawarkan peningkatan kualitas grafis, perombakan mekanisme gameplay "Blast Runner," desain karakter baru, hingga beberapa perbaikan teknis lainnya. Karena untuk sementara game ini hanya dirilis di Jepang, kamu setidaknya harus menunggu rilis versi barat atau menggunakan akun PSN region Jepang untuk memainkannya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

[SPECIAL] Strategi Bermai...

Alur cerita Identity V memberikan para gamer kejutan thriller. Pe...

Evolusi Seri Monster Hunt...

Mengembangkan sebuah franchise baru adalah salah satu langkah pal...

Fakta Menarik 'Resident E...

Sambil menunggu "hype" yang akan kembali bangkit pada perilisanny...

Most Popular Feature