Feature

5 Game Fighting Crossover yang Wajib Kamu Mainkan

Artikel kontributor oleh: Ahmad Faris Febrinaldi

Crossover merupakan suatu konsep yang besar dalam sebuah video game dan dianggap sebagai mimpi yang menjadi kenyataan bagi seluruh gamer. Karakter-karakter video game dari dunia yang berbeda saling berinteraksi satu sama lain. Konsep crossover sering digunakan dalam berbagai genre seperti adventure, action, RPG, dan yang paling dominan, genre fighting.

Crossover dalam genre fighting bukan sesuatu yang asing lagi di dunia game, dari yang hanya mendatangkan karakter sebagai tamu hingga crossover besar dari 2 franchise yang berbeda atau lebih, seperti Blazblue: Cross Tag Battle yang akan rilis pada akhir Mei 2018.

Nah, dalam rangka menyambut perilisan Blazblue: Cross Tag Battle, Kru KotGa ingin membagi info tentang crossover fighting game terdahulu untuk para gamer, khususnya bagi gamer yang baru saja mencicipi game dengan genre fighting.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Auto Capai Rank Infinite! Tips & Trick Jadi Jago di Marvel Snap!
» Ketinggalan Ikutin E3 2021? Ini Dia 7 Berita Paling Hype di E3 2021!
» Tangguh dan Baik Hati, Inilah 7 Karakter Perempuan Tomboi Terbaik di Video Games
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!

Ini dia 5 crossover fighting game yang patut gamer coba. Check it out!

1. Marvel vs Capcom Series

Bisa dibilang dedengkot dari semua crossover fighting game yang pernah ada. Berawal dari Akuma yang muncul dalam game fighting X-Men: Children of the Atom, Capcom melanjutkan trend ini ke skala yang lebih besar. Dari X-Men vs Street Fighter, Marvel vs Capcom 2: New Age of Heroes hingga Marvel vs Capcom: Infinite. Menggunakan sistem tag team battle 2 vs 2 dan 3 vs 3. Seri ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk banyak gamer di masanya. Siapa yang tidak senang bila melihat karakter seperti Ryu, Wolverine, dan Morrigan saling bahu-membahu untuk melawan dan mengalahkan Galactus?!


2. Street Fighter x Tekken

Merupakan game fighting kerjasama Capcom dan Bandai Namco, serta ciptaan dari Yoshinori Ono (pencipta seri Street Fighter) dan Katsuhiro Harada (pencipta seri Tekken). Street Fighter x Tekken juga merupakan crossover besar yang sudah ditunggu-tunggu oleh para gamer pada masanya. Pasalnya, kedua seri tersebut merupakan seri besar di dunia fighting game. Street Fighter x Tekken menggunakan engine yang sama seperti Street Fighter 4 dan berbasis 2D. Game ini menyuguhkan pertarungan 2 vs 2 dengan mekanisme yang unik seperti sistem gems dan pandora. Serangan spesial seperti Cross Arts yang ditampilkan juga sangat keren.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru