Mini Feature

[SPECIAL] 1 vs 5 Pakai Alpha? Tak Jadi Masalah by JessNoLimit

oleh: ClockWorange
Pada tips hero kali ini kita akan belajar cara menggunakan salah satu hero fighter yang terlupakan tapi sekarang mulai sedikit berjaya kembali yaitu Alpha. Hero ini memang cenderung underrated semenjak di nerf habis-habisan sampai 5x berturut-turut (karena dulunya terlalu OP), tidak heran Alpha sempat menjadi salah satu hero terlemah di Mobile Legends, namun semenjak awal season 7 ini Alpha mulai mendapatkan perhatian kembali dari developer ML, mulai dari skin season 6 Alpha – Sea Gladiator dan buff sedikit demi sedikit mulai membuat Alpha layak kembali menjadi meta yang ada sekarang. Namun, kemampuan Alpha tergantung dari build pemainnya, Alpha yang bagus pada umumnya hanya memerlukan 1 atau 2 item damage dan sisanya full defensive item. Permainan Alpha mengandalkan skill-skillnya, Alpha juga memiliki serangan true damage yang harus kalian manfaatkan dengan baik. Karena Alpha mengandalkan skill, maka defensive item merupakan jalan yang paling baik dan cocok dengan Alpha, bertahan sembari menunggu cooldown dari skill.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Tips Menjadi Sniper Handal di PUBG Mobile
» [Diary Kru KotGa] Seberapa Serukah Mode Survival di Mobile Legends?
» [SPECIAL] 5 Hal Paling Nyebelin Ketika Memainkan Dragon Nest M
» Pakai Senjata Ampuh Ini Agak Sering Menang di PUBG Mobile
» [SPECIAL] Tua Tapi Jago! 5 Hero Lama Mobile Legends Ini Masih Sering Di mainkan!
Kenapa Alpha mengandalkan serangan dari skill-nya? Sebelum kita bahas lebih lanjut, ada baiknya kalian pahami dulu kemampuan dari Alpha itu sendiri.

  • Skill Pasif: Go, Beta!
    Skill ini akan membuat Beta menandai dan menyerang hero musuh ketika kita menggunakan skill aktif. Beta akan menyerang hero musuh secara terus menerus dan menghasilkan Damage sebanyak 150 pts.
  • Skill 1: Rotary Impact
    Saat skill ini digunakan, Alpha akan membuat gerakan memotong ke depan, menghasilkan Physical Damage sebesar 175/195/215/235/255/275, dan memperlambat Movement Speed sebanyak 70% selama 2 detik.
    Skill pasif Alpha akan membuat Beta akan mengikuti potongan itu untuk menyerang hero musuh dan menghasilkan Physical Damage sebanyak 95/105/115/125/135/145 pts.
  • Skill 2: Force Swing
    Setelah menambah kekuatan, Alpha akan membuat serangan area yang menghasilkan Physical Damage sebanyak 245/265/285/305/325/345 pts, dan memperlambat hero musuh. setiap hit pada hero musuh akan menambah Attack Speed Alpha sebanyak 5%/6.5%/8%/9.5%/12.5%/ dan memulihkan HP sebanyak 150/180/210/240/270/300 pts.
    Beta juga akan menyerang hero musuh yang terserang skill ini dan menghasilkan Physical Damage sebanyak 105/125/145/165/185/205 pts.
  • Skill 3: Spear of Alpha
    Skill ini akan mendorong Alpha ke target area dan meggunakan Spear-nya dengan sangat kuat untuk men-stun hero musuh, menghasilkan Physical Damage sebanyak 245/305/365 pts. Dan juga membuat Beta menyerang target area musuh dan menghasilkan Physical Damage 205/245/285 pts.
    Jika dilihat efek yang dihasilkan oleh tiap-tiap skill, maka combo yang kita sarankan adalah, Pertama gunakan Rotary Impact (Skill 1) untuk memperlambat musuh, lalu gunakan Spear of Alpha (Skill 3) untuk men-stun musuh, lalu gunakan Force Swing (Skill 2). Jika cooldown Rotary Impact sudah selesai, gunakan lagi skill tersebut untuk mencegah hero musuh kabur.


Setelah memahami kemampuan dari Alpha, Kru KotGa akan jelaskan poin-poin yang harus kalian pahami saat menggunakan Alpha.

Kelebihan Alpha

  • Memiliki Lifesteal yang sangat tinggi
  • Burst True Damage yang Tinggi
  • Crowd Control
  • Bisa menahan banyak hero lawan


Kekurangan Alpha

  • Mana sangat boros
  • Jika skill 2 miss kemungkinan besar mati sangat tinggi
  • Hero sangat lunak (Defensive item bisa menjadi jalan keluar)
  • Butuh item yang cukup banyak


Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

7 Karakter Pengguna Pisto...

Usaha developer dalam membuat video game yang dapat menarik perha...

Apakah Episode Filler Pen...

Pentingkah sebuah anime filler dalam anime? Ini dia pembahasan kr...

8 Anime yang Paling Dinan...

Nah, pada artikel ini Kru KotGa akan memberitahukan beberapa anim...

Most Popular Feature