Feature

Kamu Gila Tarung? Inilah 5 Tips Jago Bermain Game Fighting

Halaman 2

3. Coba bermain hingga tingkat kesulitan tertinggi

Hal ketiga adalah menjajal kemampuan hingga tingkat kesulitan yang paling tinggi saat bermain melawan COM, komputer atau AI. Game fighting memiliki tingkat kesulitan yang menantang. Story mode dalam Tekken 7 memiliki tingkat kesulitan 10 bintang, Guilty Gear Xrd memiliki tingkat kesulitan Maniac untuk yang paling tinggi, Street Fighter memiliki tingkat kesulitan Hardest, dan sebagainya. Hal ini dapat membantu memaksimalkan kemampuan dalam bermain. Pasalnya, bila kamu bisa mengalahkan COM dengan tingkat kesulitan yang paling tinggi, bisa dibilang kamu sudah memahami sebagian besar mekanisme yang ada dalam game.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Ketinggalan Ikutin E3 2021? Ini Dia 7 Berita Paling Hype di E3 2021!
» Tangguh dan Baik Hati, Inilah 7 Karakter Perempuan Tomboi Terbaik di Video Games
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!

4. Coba bermain bersama teman

Hal keempat adalah bermain bersama teman. Bermain bersama teman sangat penting dalam game fighting, baik secara offline maupun online. Berbeda dengan saat kamu melawan COM, teman adalah lawan dengan gerakan yang sangat bervariasi, memiliki cara bermain yang berbeda-beda dan sulit ditebak, dari yang memiliki kemampuan setara dengan kamu sampai yang jauh lebih mahir. Di sinilah kemampuan kamu yang sebenarnya akan diuji. Tidak perlu untuk selalu melalukan rank battle, lakukan saja casual battle sambil berdiskusi tentang pertarungan yang sudah kamu lakukan, karena itu sangat membantu. Selain bermain offline dan online, tidak ada salahnya untuk ikut dalam turnamen yang diadakan di daerah kamu.


5. Kalah itu biasa

Hal terakhir yang kamu butuhkan agar jago bermain game fighting adalah jangan mudah menyerah. Tidak bisa disangkal bahwa game fighting adalah genre yang mudah untuk dipelajari tapi sulit untuk dikuasai (easy to learn, hard to master), mulai dari memasukan input serangan hingga menghadapi lawan tersulit. Di saat kamu sudah menguasai satu tantangan, akan ada tantangan lain yang akan dihadapi selanjutnya. Saat kalian bertarung melawan teman, mungkin kamu akan merasakan beberapa kekalahan di awal, tapi itulah seni dari game fighting, keep the struggle. Kalah merupakan hal yang sangat biasa guys, jangan menyerah! Bangkit dan ubah strategi kalian untuk menang!

Nah, itulah tips bermain game fighting dari Kru KotGa. Game fighting memang bukan game yang mudah, perlu dedikasi yang tinggi untuk menguasai setiap mekanisme yang menjadi ciri khasnya. Selama tidak menyerah dan terus berlatih, cepat atau lambat, maka kamu pasti bakal semakin jago!

Just keep struggling!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru