Feature

[VIDEO] 7 Rekomendasi Mobile RPG Bergaya Anime Kekinian Untuk Para Wibu

Halaman 2

4. Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 adalah MMORPG bergaya anime yang mungkin cukup banyak peminatnya. Setelah sebelumnya cuma hadir dalam bahasa Mandarin dan Jepang saja, akhirnya Honkai Impact 3 telah resmi dirilis untuk perangkat Android dan iOS dalam bahasa Inggris pada tahun 2017 kemarin.

Honkai Impact 3 memiliki grafis yang menawan dengan style karakter anime. Overall dengan grafik memukau, sistem gameplay dengan kostumisasi mendalam dan karakter yang menarik, Honkai Impact 3 menjadi game Android 3D yang patut kamu mainkan. Terutama bagi para pecinta anime yang menginginkan game action 3D dalam smartphone-nya.

5. Alchemia Story

Alchemia Story adalah game dengan tipe JRPG khas turn based battle dimana Kotakers akan memainkan 2 karakter. Uniknya karakter utama dalam JRPG ini bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan kalian loh! Mulai dari bentuk wajah, umur, tipe badan hingga besarnya dada juga bisa diatur loh! Alchemia Story memiliki grafik yang sangat baik untuk game sekelas mobile game. Setiap karakter juga dapat menggunakan 6 skill yang bisa diatur juga.

Buat kalian para penggemar JRPG turn based tentunya sudah tidak sabar bukan? Game ini memang bisa dibilang sebagai salah satu breakthrough dari genre JRPG yang selama ini tidak mengedepankan unsur MMO. Tapi, Asobimo mengklaim bahwa game ini memiliki genre yang mereka sebut MMOJRPG.

6. GrandChase

Beberapa waktu lalu, Kru KotGa telah memberitakan bahwa akan ada game mobile terbaru GrandChase yang akan menyambangi perangkat Android dan iOS. Tanggal 3 kemarin, game mobile terbaru GrandChase tersebut telah resmi dirilis dan sayangnya untuk wilayah Indonesia tidak kebagian untuk memainkannya. Tapi tenang aja, kamu bisa download melalui APKPure.

Sebenarnya, game mobile terbaru GrandChase tersebut tidak memenuhi ekspetasi para fans karena tidak menggunakan konsep side-scrolling MMORPG seperti versi orisinilnya. GrandChase tersebut memiliki genre action RPG dimana para pemain bisa mengoleksi 70 hero yang tersedia. Tentunya tiap hero memiliki tingkat rarity yang berbeda. Para pemain akan disuguhkan dengan pertarungan melawan ratusan monster sekaligus hanya bermodalkan segelentir hero dalam satu party.

7. The Alchemist Code

The Alchemist Code ini memiliki genre Tactical/Turn-based RPG. Jika kamu pernah memainkan game seperti Final Fantasy Tactics, pasti sudah tidak asing lagi mekanisme gameplay seperti ini. gumi memastikan bahwa rilis versi global ini akan digarap dengan sangat serius, beberapa buktinya adalah dengan menghadirkan animator, composer, pianis, bahkan pengisi suara terkenal seperti Natsuki Hanae, Kaito Ishikawa, Yoko Hikasa dan masih banyak lagi.

Para pemain akan disuguhkan sistem gameplay yang cukup rumit dan mendalam ala JRPG. Pemain juga dapat masuk kedalam dunia The Alchemist Code dengan banyak strategi dan kemungkinan melalui fitur quest yang disematkan. Menariknya lagi, pertarungan PvP pada game ini akan dilakukan secara real-time.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Nah, itulah beberapa game mobile RPG yang wajib kamu dicoba oleh para gamer sekaligus wibu. Apakah kamu sudah memainkan salah satunya? Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru