Mini Feature

9 Game Mobile yang Bikin Wibu Khilaf Untuk Gacha

oleh: Keyboard22
Belakangan ini, game mobile memang semakin menjamur dengan semakin berkembangnya smartphone yang semakin canggih dan terjangkau. Bagi gamer yang menjadikan smartphone sebagai perangkat gaming utama, pasti sudah tidak asing dengan fitur gacha yang menjanjikan kekuatan. Itu bukan sekadar ungkapan, item atau karakter dambaan gamer yang hanya bisa diperoleh melalui gacha memang benar-benar mampu memberikan kekuatan luar biasa.

Gacha adalah fitur yang akan memberikan karakter atau item langka (super rare / ultra rare) secara acak jika beruntung, namun pemain juga berkemungkinan untuk mendapatkan item "ampas" jika sedang sial.

Tidak bisa dipungkiri kalau sudah banyak sekali korban yang termakan oleh hasutan Gacha untuk mendapatkan item ataupun karakter super langka apalagi jika itu "waifu" kesayangan, pastinya tidak akan ragu untuk mengeluarkan uang asli. Mulai dari ratuan ribu, puluhan juta, bahkan hingga ratusan juta bisa saja habis hanya untuk sebuah "gacha".

Lantas, apa saja sih game mobile yang paling sering bikin gamer khilaf, khususnya buat para wibu yang ingin mendapatkan karakter kesayangannya. Dari sekian banyak judul, kru KotGa coba merangkumnya menjadi tujuh game berdasarkan yang saat ini masih ramai dimainkan dan juga beberapa game yang baru dirilis versi Inggris-nya. Yuk langsung aja disimak artikelnya!

Baca ini juga :

» [Diary Kru KotGa] Serunya Main Ragnarok M Eternal Love
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» Support Tapi DPS? Ini Dia Build Battle Priest Paling GG!
» Biar Makin Overpower, Inilah Tips Leveling Paling Cepat dan Efektif!
» [SPECIAL] Dua Hero Special dari Indonesia, Skill-nya Lebih GG yang Mana?
1. BanG Dream! Girl's Band Party!

Game ryhthm yang satu ini sepertinya memang sedang naik daun nih Kotakers. BanG Dream! Girl's Band Party! adalah game ryhthm yang cukup populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2017 lalu. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya BanG Dream! Girl's Band Party! dirilis secara global, termasuk Indonesia pada 4 April 2018 kemarin.

Girls Band Party berkisah tentang lima girlband yakni Poppin' Party, Roselia, Afterglow, Pastel*Palettes dan Hello, Happy World! yang berkerjasama untuk menyukseskan sebuah acara musik yang akan digelar oleh studio band tempat mereka berlatih yaitu Girls Band Party. Game-nya sendiri cukup asyik dimainkan dengan mekanisme yang hampir mirip dengan Guitar Hero, namun khas buatan Craft Egg.

2. Knights Chronicles

Belakangan ini, memang cukup banyak game bergaya anime yang telah dirilis untuk perangkat mobile. Biasanya, game yang bergaya anime akan menawarkan kualitas gameplay yang jauh lebih interaktif dengan jalan cerita yang menarik tanpa terlalu mengedepankan kualitas grafis. Hal inilah yang ditawarkan Netmarble melalui mobile RPG terbarunya, Knights Chronicle.

Knight Chronicle adalah game Mobile MMORPG dengan genre turn based yang memiliki banyak sekali karakter yang unik. Knight Chronicle juga memiliki fitur unik dimana Kotakers bisa bermain dengan mode landscape maupun mode portrait hanya dengan membalikkan posisi device saja. Dengan karakter yang fresh dan cerita yang baru diharapkan Knights Chronicle juga akan sukses seperti pendahulunya Seven Knights.

3. Girls Frontline

Saat ini, cukup banyak game mobile bergaya anime terkenal akan "moefikasi" yang dimilikinya. Tidak hanya sekedar merilis, melainkan game tersebut mendapatkan kesuksesan yang cukup besar. Sebut saja judul-judul seperti KanColle ataupun Azur Lane yang merubah kapal menjadi gadis moe. Tidak hanya itu, Girls Frontline juga mendapatkan kesuksesan semenjak dirilis versi Inggrisnya.

Girls Frontline adalah game bergenre tactical RPG untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh Mica Team. Layaknya game moefikasi pada umumnya, para pemain akan berperan sebagai seorang komandan pada organisasi militer Grifon & Kryuger yang dituntut untuk membasmi serangkaian tugas menggunakan para pasukan yang disebut dengan Tactical Dolls.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

Indonesia Patut Bangga, I...

Seiring majunya perkembangan industri game yang semakin diakui, b...

[Diary Kru KotGa] Serunya...

Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih dan serba i...

[Diary Kru KotGa] 2019, T...

Memulai debutnya di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2001 la...

Most Popular Feature