Feature

10 Game Mobile yang Diadaptasi dari Anime Terkenal

Halaman 2

4. Attack on Titan - Dedicate Your Heart

Pertama kali diumumkan pada bulan Januari 2018 lalu, game yang berjudul Attack on Titan - Dedicate Your Heart telah resmi dirilis untuk perangkat Android dan iOS. Game ini dipublikasikan oleh Tencent dan dikembangkan oleh GameDreamer. Dilansir langsung melalui situs resminya, Tencent mengklaim sudah mendapatkan resmi dari pihak Hajime Isayama.

Attack on Titan - Dedicate Your Heart adalah game RPG dengan konsep semi open world di kota dan mode pertarungan dungeon-based. Para pemain bisa menggunakan berbagai karakter dari serial Attack on Titan, tentu saja ada rarity di setiap karakter. Sementara latar belakang yang dimilikinya baru mencakup season pertamanya.

5. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Jika ditanya game Konami yang masih ramai dimainkan oleh para komunitas game di seluruh dunia, mungkin Yu-Gi-Oh! Duel Links adalah jawaban yang tepat. Yu-Gi-Oh! Duel Links pertama kali dirilis untuk perangkat mobile pada November tahun lalu untuk perangkat Android dan iOS.

Yu-Gi-Oh! Duel Links menghadirkan beragam karakter sejak pertama kali Yu-Gi-Oh dibuat hingga seri Yu-Gi-Oh! GX. Selain itu juga akan terdapat beragam kartu lama yang dihidupkan kembali pada Yu-Gi-Oh generasi sebelumnya. Tentunya hal ini akan menjadi kesenangan tersendiri bagi para gamer yang sudah memainkan Yu-Gi-Oh versi sebelumnya.

6. Mob Psycho 100 Mobile

Resmi ditayangkan pada bulan Juli 2016 lalu, anime Mob Psycho 100 telah mendapatkan respon yang cukup positif. Bagaimana tidak, anime tersebut diangkat dari manga besutan ONE yang juga mengerjakan serial One Punch Man. Apakah kamu sedang menantikan season terbaru Mob Psycho 100?

Sambil menunggu season keduanya, sepertinya tidak ada salahnya untuk memainkan gamenya terlebih dahulu. Mob Psycho 100 telah dirilis untuk mobile oleh publisher asal China dan saat ini sedang memasuki tahap closed beta sampai 2 Mei mendatang. Game tersebut memiliki genre Turn-based RPG dengan kualitas 3D grafis serta efek animasi yang cukup menarik. Disisi lain, ada konten PvP dan juga PvE di dalam game tersebut. Jalan cerita yang ditawarkan pun cukup berbeda dari animenya.

7. Naruto x Boruto: Ninja Voltage

Berbeda dari game Naruto lainnya yang menggunakan elemen gameplay fighting berbasis action, dalam Naruto xBoruto: Ninja Voltage kamu harus mengatur pertempuran layaknya game Strategy RPG. Kontrol karakter juga cukup sederhana, ditambah lagi kualitas grafisnya juga terlihat menawan untuk ukuran game mobile.

Naruto X Boruto Ninja Voltage juga menghadirkan fitur unik yang menuntut para pemain untuk membangun sebuah benteng dan bertempur melawan pemain lainnya. Pemain bisa menempatkan perangkap dan memberi kejutan kepada lawan. Tentu saja dengan genre tersebut akan menghadirkan pertarungan kompetitif yang seru diantara para pemain diseluruh dunia.

8. Captain Tsubasa: Dream Team

Siapa sih yang tidak kenal Captain Tsubasa? Dalam game ini, Kotakers bisa membuat sebuah 'dream team' dan mengadu kebolehan tim kamu dengan pemain lainnya. Tak hanya itu, juga terdapat Story Mode dimana kamu bisa mengikuti perjalanan Tsubasa dan tim Nankatsu seperti cerita aslinya.

Mekanisme gameplay yang ditawarkan mungkin sudah tidak asing lagi setidaknya bagi kamu yang sudah terbiasa bermain game seperti Football Manager. Akan tetapi ditengah berjalannya pertandingan, kamu harus pintar untuk mengambil tindakan, seperti ketika ingin pass, shoot atau menggunakan kemampuan spesial. Selain Story Mode, ada juga League Mode untuk mendapatkan berbagai reward, hingga Online Mode untuk mengasah kemampuan tim dengan bertanding melawan pemain lainnya di seluruh dunia.

9. Saint Seiya (Tencent)

Tencent telah resmi merilis Saint Seiya untuk perangkat Android dan juga iOS. Untuk bisa memainkan game tersebut kamu hanya tinggal download melalui situs resminya. Bukan sebuah rip-off, melainkan Tencent memiliki lisensi resminya dari sang mangaka - Masami Kurumada.

Saint Seiya (Tencent) memiliki genre Turn-based RPG. Seperti biasa, para pemain dituntut untuk mengatur tim sebaik mungkin dari berbagai karakter yang dibagi dalam tingkatan rarity. Konten PvE dan PvP yang dimilikinya juga menarik. Game tersebut dilengkapi dengan cutscene menarik dan grafis yang terbilang fantastis untuk sebuah game yang diadaptasi dari sebuah anime.

10. Dragon Ball Legends

Dragon Ball Legends mengusung konsep gameplay yang lumayan mirip dengan seri Dragon Ball Xenoverse. Hanya saja sudut pandang kamera vertikal yang ditawarkan masih sama dengan kebanyakan game mobile lainnya. Apalagi melihat serangkaian command dan skill yang bisa kamu akses dengan mudah, sepertinya game ini tidak menuntut strategi bermain yang terlalu rumit.

Disisi lain, Bandai Namco juga memastikan bahwa Dragon Ball Legends nantinya akan hadir dengan konten PvP yang cukup kompetitif untuk mempertemukan para gamer terbaik di seluruh dunia memainkan game tersebut. Apalagi, grafis yang ditawarkan cukup fantastis seperti berasa main di konsol. Tertarik untuk mencobanya?

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Nah, itulah beberapa game mobile yang diadaptasi dari anime. Meski cukup banyak, kru KotGa menyimpulkan berdasarkan yang masih baru dan ramai dimainkan oleh para gamer. Jika kamu memiliki tambahan jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru