Feature

7 Kiat Jitu Agar Tidak Takut Lagi Nonton Horor

oleh: Marvemir

Halaman 3

3. Biasakan Nonton Horor Sendirian



Ngomong-ngomong lebih baik nonton horor sendiri, yap trik ini percaya atau tidak malah justru membuat kita lama-kelamaan menjadi berani menyaksikan genre menyeramkan ini.

Memang, ketika menerapkan langkah ini kita akan teriak-teriak takut hingga menghebohkan seisi rumah atau bahkan tetangga. Tapi tentunya reaksi tersebut sangatlah wajar. Kalau tidak demikian justru agak aneh rasanya.

Atau bisa juga ketika menyaksikan kita sambil menutup mata, memeluk guling atau melakukan berbagai hal yang setidaknya sedikit mengurangi rasa takut. Semua reaksi atau tindakan ini sangatlah wajar dan boleh banget dilakukan.

Pokoknya dijamin. Apabila kamu terus melakukan ini, lama-kelamaan kamu tidak memerlukan guling atau selimut lagi ketika menyaksikan film-film horor. Mau lebih cepat lagi penerapannya? Saksikan filmnya menjelang tengah malam dan keadaan lampu mati.

Baca ini juga :

» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
» Auto Jadi Challenger! Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift
» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Bocil Epic Masuk! Ini Dia Cara Salah Bermain Mobile Legends!
2. Tutup Telinga



Sebenarnya kalau kamu telaah lagi. Anggota tubuh yang justru seharusnya ditutup ketika menyaksikan film horor adalah kedua telinga. Memang logikanya karena ini adalah kegiatan yang sebagian besar melibatkan indera penglihatan, maka matalah yang seringkali pertama kali dituju.

Tapi sekali lagi kalau kamu benar-benar perhatikan, seringkali rasa ngeri yang melanda adalah dikarenakan musik latar yang terdengar sangat creepy. Terkadang mungkin penampilan wajah setan tidak terlalu seram. Tapi, musiknya yang justru malah seru sendiri.

Kru KotGa pernah menyaksikan adegan trailer film horor Indonesia di bioskop. Nah, tiba-tiba audio layar mati total karena ada kesalahan teknis. Alhasil trailer yang sedang berjalan terlihat bisu.

Nah ketika menyaksikan fenomena ini, jujur Kru KotGa tidak merasa kaget atau takut sama sekali. Padahal di beberapa cuplikan setan-setan berwajah seram ditampilkan. Apalagi seperti kita tahu ini adalah setan Indonesia yang notabene lebih seram dari setan manapun (yap even Jepang).

Jadi ya Kotakers. Kalau tiba-tiba rasa takut / merinding melanda, langsung saja tutup kuping. Dijamin jauh lebih besar efek menekan rasa kengeriannya ketimbang menutup kedua mata.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru