Mini Feature

Rekomendasi Rakit PC Gaming Untuk Memainkan Black Desert Online Remaster

oleh: Keyboard22
Tidak bisa dipungkiri lagi memang para pemuja PC gaming yang disebut dengan PC master race tengah menjamur. Tentu hal yang paling diutamakan adalah kemampuan diatas rata-rata dari segi performa dan kualitas visualisasi saat bermain game jauh lebih bagus dibandingkan konsol yang dibataskan oleh pihak developer hingga Steam yang sering mengadakan diskon besar-besaran setiap beberapa bulan sekali. Belum lagi, di PC cukup banyak MMORPG yang sangat menarik seperti Black Desert Online misalnya.

Jika beberapa waktu lalu cukup banyak gamer PC yang rela untuk upgrade PC atau bahkan merakit sebuah PC gaming untuk memainkan PUBG, sepertinya saat ini tren tersebut sudah sedikit bergeser. Black Desert Online, adalah judul game yang kembali "hype" belakangan ini semenjak versi Remastered pada akhir Agustus kemarin. Sayangnya, tidak semua gamer PC mampu untuk memainkan game tersebut. Apakah kamu salah satunya?

Baca ini juga :

» Acer Predator Helios 500, Bongsor nan Bertenaga dengan AMD Ryzen & RX Vega
» Pengalaman Nyobain Black Desert Online Remastered
» Rekomendasi Rakit PC Gaming Murah Untuk Main 'Monster Hunter World'
» [VIDEO] 5 MMORPG PC Lawas yang Layak Mendapatkan Versi Kelanjutannya!
» [VIDEO] 7 Game Mobile Keren yang Sayangnya Belum Rilis Secara Global
Nah, jika memang kamu berminat atau berencana untuk membangun sebuah PC gaming untuk memainkan Black Desert Online Remastered ataupun beberapa game lainnya. Pada artikel ini kru KotGa akan coba memberitahukan masukan rakitan PC gaming terbaik dengan budget yang terbilang minim. Kru KotGa anggap kamu sudah memiliki monitor serta gaming gear. Lantas, seperti apa spesifikasi yang didapatkan?

  • Prosesor: AMD Ryzen 3 1200 = IDR 1.325.000
  • GPU: Sapphire RX 560 Pulse 2GB = IDR 1.790.000
  • Motherboard: MAXSUN MS-A320D4 Turbo = IDR 750.000
  • RAM: V-GeN Platinum DDR4 4GBx2 = IDR 1.330.000
  • HDD: WDC Blue 320GB = IDR 250.000
  • PSU: FSP Hexa+ II 400W = IDR 500.000

Total: IDR 5.985.000

Kru KotGa sengaja memilih brand Maxsun untuk pemilihan motherboard. Seperti yang sudah Kru KotGa tekankan diatas. Budget akan di press hingga sekecil mungkin agar super hemat. Lagipula, Maxsun memiliki "nama" yang cukup baik di negara asalnya, China. Sepertinya kamu tidak perlu terlalu meragukan kualitasnya.

Kalau harddisk, kapasitas 320GB sangatlah cukup untuk "awal" membangun sebuah PC. Setidaknya bisa untuk install sistem operasi, berbagai aplikasi, sedikit film dan musik, hingga beberapa game favorit yang dimainkan, BDO Remastered misalnya. Kedepannya, kamu bisa menambahkan harddisk dengan kapasitas yang lebih tinggi atau menggunakan SSD.

Melalui spesifikasi di atas, para pemain setidaknya sudah bisa memaihkan Black Desert Online dengan settingan Remastered yang tersedia. Menggunakan resolusi 1080p, setidaknya para gamer bisa mendapatkan framerate sekitar 30 FPS atau bahkan lebih tergantung suasana. Belum lagi, spesifikasi PC diatas juga bisa dimainkan untuk bermain game kekinian lainnya.

Black Desert Online Remastered menghadirkan kualitas grafis yang lebih baik. Grafis yang ditingkatkan tersebut mencakup peningkatan kualitas physic, lighting, atmospheric, hingga dukungan HDR. Mereka memastikan bahwa spesifikasi PC yang dibutuhkan akan meningkat dari sebelumnya. Selain meningkatkan kualitas grafis, mereka juga akan menambahkan 220 soundtracks dengan total durasi 660 menit. Kabar baiknya, versi remaster ini adalah update "gratis" yang bisa dinikmati semua pemain Black Desert Online.

Black Desert Online SEA telah resmi dirilis pada bulan Januari 2018 lalu. Perilisan tersebut tentu sangat disambut baik oleh para gamer Asia Tenggara karena penantian yang cukup lama. Mengejutkannya, Pearl Abyss seperti "menggember" konten-konten yang sudah ada di server Korea langsung satu per satu dibawa ke server SEA ini. Imbasnya, komunitas Black Desert Online masih terbilang konsisten hingga saat ini.

Untuk memainkan Black Desert Online SEA, kamu bisa langsung mengunjungi halaman ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

10 Rekomendasi Game Andro...

Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game mobile ...

Tips Kejar Level Dengan C...


Untuk itu, kali ini Kru KotGa akan memberikan tips level...

Seru Banget, Inilah Hal-h...

Terlepas dari tren game bergenre Battle Royale dan Moba yang sema...

Most Popular Feature