Feature

[SPECIAL] Jago di MOBA Sebelah? Coba Dulu MOBA Ini Sebelum Ngaku Jago

oleh: ClockWorange

Halaman Kedua

Arena of Valor vs Mobile Legends

Untuk skema HUD / Kontrol, Talents, dan Sistem Ranked, tidak jauh berbeda. Perbedaan AoV dan ML yang sangat menonjol hanya dari gaya tamplian dan cara bermainnya. AoV menjunjung tinggi permainan secara tim, sedangkan Mobile Legends lebih ke permainan individualis, dimana kalian bisa memenangkan permainan sendiri dan membawa tim kalian yang bermain keterlaluan menuju kemenangan. Kenapa Kru KotGa bisa berkata seperti itu? Karena Kru KotGa sendiri bisa mencapai Mythic dengan tingkat kemenangan lebih dari 90% hanya dengan bermain solo dan emblem seadanya.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
AoV juga memiliki gaya jungle yang berbeda dengan ML. Di AoV role Jungle memiliki tugas untuk mengambil exp dan gold dari Jungle, dan memiliki tugas lain untuk mengontrol map. Sedangkan di ML tidak ada yang namanya role Jungle, karena memang posisi Jungle di Mobile Legends hanya diambil saat waktu sedang kosong saja.

Berbicara soal META (most effective tactic available), tidak jauh berbeda dengan game pada umumnya, pemain pub kerap menggunakan hero meta atau strategi meta untuk mendapatkan kemenangan. Hal ini memang tidak bisa ditinggalkan, karena memang sudah menjadi bagian dari tradisi di dunia game.

Jadi kesimpulannya, jika kalian memang ingin merasakan permainan dengan tingkatan level selanjutnya, mencoba bermain Arena of Valor bukanlah pilihan yang buruk. Tapi ingat jangan mengeluh bertemu dengan player yang masih "noob" di pangkat rendah, karena memang pangkat rendah berisikan pemain noob. Jika kalian tidak bisa menaikkan pangkat dan stuck dipangkat itu saja, artinya memang skill individu kalian belum memasuki tahap selanjutnya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru