Feature

Siap Khilaf, Inilah 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Halaman 2

4. Valthirian Arc: Hero School Story

Diberi nama Valthirian Arc: Hero School Story, game buatan developer Agate Studio dan dipublish oleh PQube ini sebelumnya adalah proyek lain yang berjudul Valthirian Arc: Red Covenant. Setelah berhasil mengumpulkan dana yang yang lumayan tinggi dari kampanye Kickstarter, pendanaan tersebut akhirnya digunakan untuk menyempurnakan game ini dan memungkinkan rilis ke lebih banyak platform.

Konsep yang ditawarkan game ini adalah menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Tugas pemain adalah untuk mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria agar akademi ksatria tersebut tetap hidup dan berkembang. Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang bahkan lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.


5. Shadow of the Tomb Raider

Hadir sebagai penutup trilogi dari kisah petualangan Lara Croft, Shadow of the Tomb Raider adalah game yang menyempurnakan banyak aspek dari semua seri terdahulunya. Mengambil setting kota pedalaman Meksiko bernama Cozumel, game ini menceritakan kisah Lara dan Jonah Maiava yang berusaha menghentikan organisasi Trinity yang berusaha memanipulasi kekuatan suku Maya.

Gameplay yang ditawarkannya sendiri masih berfokus pada elemen third person action dan eksplorasi. Mencari harta peninggalan di sebuah tomb tidak hanya menuntut skill parkour yang handal, namun ada juga beragam puzzle yang harus dipecahkan. Setiap area memiliki beragam rahasia untuk digali, termasuk juga memperoleh sumber daya dari tanaman dan berburu bintang yang kemudian bisa digunakan untuk memperkuat gear.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022

6. Mega Man 11

Setelah memasuki masa vakum selama delapan tahun lamanya, akhirnya franchise platformer legendaris Mega Man kembali bangkit lewat seri terbarunya yang berjudul Mega Man 11. Seri terbarunya ini dikhususkan untuk menjawab keinginan para fans yang ingin merasakan sensasi platformer menantang dari seri klasiknya, namun tentu saja dengan menambahkan beragam perombakan baru yang memanfaatkan performa platform next gen.

Tidak hanya peningkatan kualitas grafis, tapi mekanisme gameplay juga terasa lebih menantang dan memberikan kesempatan bagi para gamer untuk memanfaatkan struktur level dengan lebih maksimal. Bagi kamu para pecinta seri Mega Man, kehadiran game ini tentunya terasa seperti angin segar sekaligus awal kebangkitan franchise yang penuh dengan potensi.


7. Grand Theft Auto V

Merekomendasikan kembali game yang sudah dirilis selama bertahun-tahun lamanya memang tidak biasa, namun Grand Theft Auto V adalah pengecualian. Tidak hanya termasuk salah satu game terlaris sepanjang masa dengan angka penjualan menembus 95 juta kopi, basis komunitasnya hingga saat ini masih terhitung sangat aktif. Dengan kondisi ini, sepertinya Rockstar bisa bertahan selama beberapa tahun tanpa mengembangkan game GTA terbaru sekalipun.

Lalu kenapa game ini kembali direkomendasikan? Selain alasan di atas, GTA V saat ini kebetulan mendapat potongan diskon 34 persen yang membuat harganya menjadi jauh lebih terjangkau di IDR 191,400. Jadi bagi kamu yang sempat melewatkan gamenya, mungkin inilah saat paling tepat untuk mencicipi salah sau mahakarya terbaik dari genre open-world bertema dunia kriminal ini.

Nah, itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik kamu mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru