Mini Feature

[SPECIAL] Grakk vs Franco, Sama-Sama Tukang Hook, Siapa yang Paling GG?

oleh: ClockWorange
Ada dua game MOBA Analog di Indonesia yang sampai saat ini menjadi tujuan mata gamer-gamer di Indonesia, pertama Arena of Valor yang dipinang Tencent dan yang kedua Mobile Legends yang dipinang Moonton. Kedua MOBA in memiliki keunikannya masing-masing dan mendapatkan tempat special di hati gamer-gaemr mobile di Indonesia.

Di game MOBA apapun itu, pasti ada hero yang memiliki kemampuan untuk menarik lawan-lawannya. Kru KotGa juga tidak paham mengapa, tapi yang jelas hero yang memiliki kemampuan menarik lawan dari jauh ini, sudah melekat dan menjadi ciri khas khusus dari game-game tersebut. Arena of Valor dan Mobile Legends juga memiliki hero yang memiliki kemampuan hook/menarik seperti ini. Arena of Valor punya Grakk dan Mobile Legends punya Franco.

Selain itu, hero yang memiliki kemampuan hook biasanya juga cenderung hero Tank. Grakk dan Franco memiliki skill yang hampir mirip, mereka berdua memiliki skill stomp dan hook. Ultimate yang dimiliki juga memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk mengunci pergerakan hero lawan.

Grakk dan Franco juga mengandalkan kemampuan hooknya, untuk membully lane lawan-lawannya. Skill-skillnya memang mendukung hero ini untuk ganking, tapi Franco dan Grakk ternyata memiliki perbedaan yang berbeda di skill-skillnya, meskipun untuk peranan bermain kedua hero ini memiliki peranan yang sama.

Baca ini juga :

» Support Tapi DPS? Ini Dia Build Battle Priest Paling GG!
» Biar Makin Overpower, Inilah Tips Leveling Paling Cepat dan Efektif!
» [SPECIAL] Dua Hero Special dari Indonesia, Skill-nya Lebih GG yang Mana?
» Cyduk Mank! Bakar dan Tarik Musuhmu dengan Roxie di Arena of Valor!
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
Sama Tapi Berbeda

Pasif Franco vs Pasif Grakk - Franco mendapatkan regen hp dan movement speed tambahan, jika dia tidak menerima serangan. Kemampuan Franco ini berguna dan memberikannya nilai tambahan dalam segi mobilitas. Sedangkan Grakk memiliki pasif yang memungkinkannya untuk memberikan damage kepada musuh saat sedang diserang, karena memang dia memiliki Role sebagai Tanker, jadi sudah wajar jika Grakk menerima banyak serangan dari musuh.

Nilai Skill: Jika kalian menyukai bermain ganking, Franco menang untuk masalah ini. Tapi jika kalian lebih menyukai permainan dimana item tank bisa berguna untuk memberikan damage kepada musuh, Grakk juaranya. Selain itu damage yang dihasilkan Grakk juga skalanya mengikuti dengan Max HP yang dimilikinya.

Fury Shock (Franco) vs Siege (Grakk) - Fury Shock dan Siege keduanya memberikan animasi yang cukup mirip, yaitu stom dimana sang hero menginjak tanah dan memberikan damage ke area sekitarnya dalam bentuk lingkaran kecil. Damage dari Furry Shock milik Franco bersumber dari Max HP-nya, semakin tinggi Max HP semakin sakit damage yang diberikan. Sedangkan Siege milik Grakk, memiliki kalkulasi damage yang berbeda, damagenya meningkat 2 kali lipat, jika musuh sanggat dengat dengan dirinya.

Nilai Skill: Untuk hal ini, Kru KotGa lebih menyukai stomp milik Franco, karena memberkan damage berdasarkan Max HP.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

Support Tapi DPS? Ini Dia...

Sebagai seorang job support, leveling Acolyte memang merupakan...

Biar Makin Overpower, Ini...

Bermodalkan kesuksesan besar setelah resmi diluncurkan di China, ...

Ini Dia Build High Wizard...

Dalam Ragnarok M Eternal Love, Mage adalah salah satu Job yang me...

Most Popular Feature