Feature

6 Game 'IDOL' Yang Siap Menjadikan Pemainnya Sebagai 'Budak'

Halaman 2

3. Project Tokyo Dolls

Project Tokyo Dolls bisa dibilang masih baru tetapi memiliki potensi yang "kuat" untuk menjadi game mobile yang digandrungi. Project Tokyo Dolls baru saja dirilis pada akhir Juni lalu oleh Square Enix. Pada awal perilisannya, game ini sudah banyak dimainkan oleh para gamer yang ingin memainkan game "ngidol" akan tetapi tetap merasakan serunya elemen RPG didalamnya. Tertarik?

4. DereSute

DereSute aka The iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage ini memiliki genre rhythm dengan grafis 3D yang menyuguhkan berbagai macam fitur seperti dekorasi ruangan serta karakter-karakter yang menggemaskan. Di negaranya, DereSute bersaing dengan F/GO sebagai game yang paling laris manis dalam hal penjualan. Kru KotGa tidak tahu sudah berapa orang yang khilaf memainkan game ini. Mungkin ribuan? jutaan?

5. Tokimeki Idol

Tidak ingin kalah dengan beberapa publisher Jepang yang sedang gencar rilis game idol, Konami juga memiliki game rhythm bertemakan idol berjudul Tokimeki Idol untuk perangkat Android dan iOS. Tokimeki awalnya adalah game romansa besutan Konami pada tahun 1994 lalu yang bisa dibilang cukup populer dengan berbagai sekuel, spinoff, dan beberapa adaptasi lainnya, termasuk adaptasi game pada tahun 1999 dan 2009.

Selain menawarkan genre music rhythm, Tokimeki Idol ini akan membuat para pemain untuk menghabiskan waktunya dengan para 15 anggota idol yang disebuah sekolah musik. Karena game ini bersifat free-to-play, tentu Konami akan menyematkan fitur in-app purchase. Selain itu, akan ada fitur virtual reality juga untuk perangkat mobile.

6. Shojo Kageki Revue Starlight Re LIVE

Shojo Kageki Revue Starlight Re LIVE adalah proyek besutan Bushiroad dan Ateam. Franchise tersebut sudah mendapatkan adaptasi anime-nya dan sudah tayang terlebih dahulu pada musim panas kemarin. Sementara untuk adaptasi game mobile-nya sudah resmi dirilis pada tanggal 21 Oktober lalu.

Shojo Kageki Revue Starlight Re LIVE memiliki genre RPG yang dibalut dengan konsep "idol" ala drama panggung melawan berbagai penjahat. Mekanisme gameplay yang dimilikinya Turn-based RPG layaknya F/GO dengan berbagai karakter yang bisa dikoleksi yang memiliki tingkat rarity. Tentu saja, para pemain dituntut untuk bisa mengatur tim sebaik mungkin.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Itulah keenam game idol yang siap menjadikan pemainnya sebagai budak. Apakah kamu yang sedang menjadi korbannya? (KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru