Feature

7 Karakter Video Game Paling Menyeramkan Sepanjang Masa

Halaman 2

4. Twin Victim (Silent Hill 4: The Room)

Jika sudah membahas karakter mengerikan dari game horror, tidak afdol rasanya jika Silent Hill tidak masuk dalam list ini. Sebenarnya Silent Hill sudah memiliki banyak sekali makhluk halus yang mengerikan, namun hanya ada beberapa diantaranya yang bisa meninggalkan kesan mencekam paling kuat. Salah satunya adalah Twin Victim dari seri Silent Hill 4: The Room. Memiliki wujud monster berkepala dua dan hanya memiliki dua tangan untuk menyanggah tubuhnya, dari segi penampilan saja Twin Victim sudah sangat mengerikan. Tidak hanya itu, mereka juga selalu muncul dalam momen yang paling tidak pas dan akan membuatmu gugup sekaligus ketakutan. Dari latar belakangnya sendiri, monster ini sebenarnya adalah reinkarnasi dari dua saudara kembar Billy dan Miriam Locane yang dulunya dibunuh oleh Walter Sulivan (Sempat dibahas di Silent Hill 2).


5. Reborn Laura (The Evil Within series)

Usaha The Evil Within dalam membawa kesan horror yang khas layaknya seri Resident Evil bisa dibilang telah berbuah manis. Walaupun tidak berhasil mendapat popularitas yang tinggi, namun franchise tersebut hadir dengan kualitas yang solid sebagai game survival horror di era game next gen saat ini. Selain atmosfer dunia yang mencekam, beberapa makhluk halus yang ada di dalamnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Contoh terbaiknya adalah Laura Reborn. Digambarkan sebagai makhluk halus wanita dengan tubuh besar seperti laba-laba dengan lengan bercakar panjang, karakter ini memiliki rupa hingga suara yang sangat mengerikan. Soal latar belakangnya, Laura adalah kakak perempuan Ruvik yang merupakan karakter antagonis utama di seri pertama The Evil Within. Laura sendiri meninggal setelah terbakar hidup-hidup di sebuah peternakan, tepat sebelum event di game pertamanya dimulai.

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Misterius dan Mencekam! Nyobain Demo Resident Evil Village di PlayStation 5
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!

6. Lisa Trevor (Resident Evil series)

Tragis, sebenarnya adalah satu kata yang lebih cocok untuk menggambarkan sosok Lisa Trevor. Berlatar belakang sebagai wanita asal Amerika yang diculik oleh peneliti Umbrella, dia sudah merasakan hidup penuh penyiksaan sebagai subjek percobaan selama bertahun-tahun. Selain ditanamkan banyak virus dalam tubuhnya termasuk yang pertama kali merasakan virus jenis Golgotha, sosok Lisa Trevor sudah berubah menjadi sangat buruk rupa dan mengerikan. Hingga akhir hidupnya, Lisa telah kehilangan banyak hal berharga dalam hidupnya termasuk ibu yang dikasihinya. Jadi terlepas dari sosoknya yang mengerikan, banyak fans Resident Evil hingga saat ini masih sangat mengasihaninya.


7. Pyramid Head (Silent Hill series)

Memulai debutnya sebagai sosok antagonis di Silent Hill 2, Pyramid Head telah tumbuh menjadi karakter paling ikonik di franchise ini dan keseluruhan genre horror. Disebut juga dengan nama Red Pyramid Thing, monster yang bertindak sebagai sang eksekutor ini mengemban tugas untuk memberikan hukuman sepadan bagi manusia berdosa serta makhluk kejam lainnya yang menghuni Silent Hill. Menggunakan penutup kepala besar berbentuk Pyramid, monster ini terlihat semakin mengerikan dengan bilah pisau raksasa yang digunakan untuk mencincang tubuh hidup-hidup. Mengerikan dan penuh teror, tidak ada kesan yang lebih kuat saat berhadapan dengan monster ini secara langsung.

Nah, itulah list dari tujuh karakter video game yang menurut Kru KotGa paling mengerikan. Tidak perlu diragukan lagi memang kalau pastinya masih banyak karakter video game lain yang tidak kalah mengerikan, jadi jika Kotakers punya pendapat pribadi, jangan lupa untuk isi pada kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru