Feature

[SPECIAL] Ragnarok M Eternal Love, Kejar Equipment atau Level Dulu?

oleh: ClockWorange

Halaman Kedua

Lebih Baik Tahan Zeny Dibanding Invest Item

Kenapa Kru KotGa berani mengatakan seperti itu? Awalnya harga bahan-bahan equipment di Ragnarok M Eternal Love memiliki harga yang sangat spektakuler mahalnya, sedangkan untuk mencari Zeny saja sangat susah. Tapi semakin berjalannya waktu harga dari barang-barang tersebut malah semakin turun. Ini dia beberapa bahan yang turun secara drastis:

  • Immortal Heart
  • Scell
  • Topaz
  • Zircon
  • Dan masih banyak lagi


Karena harga dari bahan-bahannya menurun secara otomatis harga keseluruhan dari equipment tersebut juga turun secara drastis. Tapi ini bukan berarti tidak akan ada peningkatan harga bahan sama sekali, bebera harga item juga melambung sangat tinggi misalkan pet item material yang sampai sekarang harganya masih terus meningkat.

Menurut Kru KotGa item tersebut mahal diawal karena memang ada pemain yang berhasil mendapatkannya terlebih dahulu, sedangkan beberapa pemain lain masih fokus dengan bahan-bahan sebelumnya. Saat player tersebut telah mencapai stage dimana bisa menemukan bahan-bahan tersebut, semua sudah terlambat dan bahan-bahan tersebut sudah tidak ada harganya lagi.

Item yang memiliki drop chance sangat kecil dan bertujuan untuk item end game harganya sangat sulit untuk turun. Jika kalian mendapatkan item yang masih bertujuan untuk mid game atau tahap farming, lebih baik langsung dijual saja sebelum harganya turun drastis.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Equipment atau Level?

Sebenarnya keduanya memiliki tujuan dan maksud yang sama, tapi di sini kita membahas cara peningkatan karakter semaksimal mungkin. Untuk itu Kru KotGa menyarankan kalian mengambil segala macam quest (quest merah diproritaskan) dan farming sembari menyelesaikan quest saja. Jika semua quest merah sudah terselesaikan, cobalah untuk farming ditempat yang sesuai dengan level kalian seharusnya, tapi perlu diingat monsternya harus memiliki item drop dari tujuan equipment kalian diakhir nanti. Jangan sampai kalian mengejar bahan equipment dari monster yang sudah under level, kenapa? Karena bahan-bahan dari monster tersebut akan segera turun, jadi lebih baik membelinya saja melalui Exchange nanti, dan fokus menjual bahan dari monster tempat kalian grinding sekarang ini.

Kesimpulan

Kunci dari game ini adalah Zeny, dengan Zeny equipment yang tertinggal bisa dikejar dengan mudah, dan untuk bisa menghasilkan banyak Zeny kalian dituntun untuk terus bertransaksi dengan player lain melalui Exchange. Untuk itu melihat chart harga bahan-bahan secara rajin adalah tindakan yang cerdas, jika kalian memang sering memperhatikan harga bahan pasti kalian juga sadar harga yang terus menurun, Equipment yang sudah Kru KotGa invest dari jauh-jauh hari, harganya turus drastis hampir setengah dari harga pembelian awal. Jadi dari sini Kru KotGa ambil pembelajaran, lebih baik menyimpan Zeny daripada membeli equipment secara terburu-buru.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru