Feature

10 Fakta Menarik Soal Final Fantasy VII Remake yang Wajib Kamu Ketahui

Halaman 2

6. ORIGINALITAS DESAIN KARAKTER, MONSTER DAN DUNIA YANG DIJAGA BAIK

Walaupun ada banyak sekali perubahan yang dibawa oleh Final Fantasy VII Remake, pihak developer tentunya masih membangun game ini sebagai adaptasi yang jauh lebih baik dari versi original. Hal ini bisa terlihat jelas dari desain setiap karakter utama, monster hingga dunianya yang masih mirip seperti dulu. Daripada mengecewakan, Square Enix justru berhasil menjawab ekspektasi fans dengan sempurna.


7. KEMBALINYA MATERIA SYSTEM

Materia adalah salah satu sistem atau pondasi utama yang membangun combat dalam Final Fantasy VII. Cara kerjanya sendiri cukup sederhana, dimana setiap karakter yang mendapatkan item "Materia" dapat memanfaatkannya untuk mengeluarkan sihir, command ability, boost stats, dan memberikan support. Setiap senjata yang digunakan karakter memiliki semacam slot kosong yang nantinya bisa diisi dengan Materia. Sistem ini untungnya kembali dibawa, dan kerennya kamu sekarang bisa melihat Materia secara jelas (seperti lubang di buster sword Cloud yang bisa diisi Materia).

Baca ini juga :

» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Dijamin Betah Main! Inilah Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Perfect World Mobile!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!

8. JADI GAME PS4 KEDUA YANG MEMILIKI 2 BLU-RAY DISC

Konten yang ditawarkan Final Fantasy VII Remake sepertinya memang tidak main-main, karena berdasarkan informasi dari producer Yoshinori Kitase, versi fisik game ini nantinya akan memiliki 2 blu-ray disc. Satu-satunya game PlayStation 4 yang memiliki disc sebanyak ini hanyalah Red Dead Redemption 2, yang bisa dibilang juga termasuk game yang menyentuh kualitas next-gen dengan setting open-world super masif dan realistisnya.


9. SQUARE ENIX BELUM TAHU BERAPA BANYAK GAME INI AKAN DIBAGI

Proyek remake yang ambisius dan ekspansif ini bahkan sampai membuat Square Enix bingung dengan berapa banyak game ini akan dibagi. Melalui sesi wawancara antara Kitase dengan jurnalis ternama Jason Schreier beberapa waktu lalu, dia mengatakan kalau timnya masih belum memutuskan berapa banyak game ini akan dibagi. Satu sekuel baru sepertinya tidak cukup, jadi ada kemungkinan kalau Final Fantasy VII Remake bisa saja akan menjadi seri trilogi atau bahkan lebih.


10. TAWARKAN BUNDLE PENJUALAN YANG MENARIK

Bukan fakta yang benar-benar baru memang, namun informasi tambahan ini bisa jadi referensi jelas bagi kamu yang tertarik untuk membeli gamenya. Jadi Final Fantasy VII Remake nantinya akan dipasarkan dalam 3 bundle penjualan. Bundle penjualan yang pertama adalah versi standar yang hadir dengan bonus DLC summon materia Chocobo Chick. Versi standarnya sendiri dipatok di harga IDR 754,000 dan sudah bisa kamu pre-order mulai sekarang di PSN Store.

Versi selanjutnya adalah Deluxe Edition yang hadir dengan steelbok case dengan desain artwork Sephiroth, art book, mini soundtrack CD, dan DLC summon Materia. Versi deluxe ini juga sudah bisa di pre-order di PSN dengan harga IDR 1,189,000. Bagi yang memiliki budget tinggi dan ingin membeli versi terbaiknya, ada juga versi Collector's Edition yang hadir dengan semua konten dari versi Deluxe, hanya saja ada tambahan lebih dari dua summon Materia dan figur Play Arts Kai untuk Cloud Strife yang sangat keren, lengkap dengan motornya. Karena figur Play Arts Kai yang hadir dengan edisi ini memang sangat mahal, versi Collectors Editionnya dibanderol di harga USD 329,99 atau sekitar IDR 4,6 juta lebih.

Nah, itulah sedikit rangkuman soal fakta menarik yang wajib kamu ketahui soal Final Fantasy VII Remake. Apakah dengan ini kamu jadi semakin antusias untuk menyambut gamenya?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru