Feature

Impian Sirna, Inilah Beberapa Game Ambisius yang Sayangnya Berakhir Dibatalkan

Halaman 2

Fable Legends

Sumber: Xbox One HQ

Hadir sebagai seri terbaru dari franchise RPG paling ikonik di pasaran, Fable Legends juga berakhir dengan nasib miris dan harus dibatalkan proyeknya. Pembatalan ini dikarenakan penutupan developer Lionhead Studios yang saat itu berada dalam kondisi kritis. Mulai dari serangkaian pengambilan keputusan yang buruk hingga mismanajemen produksi, inilah berbagai dugaan mengenai alasan penutupan developer tersebut. Walaupun gamenya dibatalkan, Fable adalah franchise yang memiliki kedudukan cukup solid dan masih memiliki peluang besar untuk kembali dibangkitkan di masa mendatang.


Tom Clancy's Rainbow Six: Patriots

Sumber: Pinterest

Direncanakan sebagai seri keenam dari seri game FPS populer Tom Clancy's Rainbow Six, Patriots bisa dibilang sempat berada dalam masa pengembangan yang sehat. Game ini awalnya dikembangkan secara spesifik untuk konsol generasi sebelumnya (PlayStation 3 dan Xbox 360), namun pihak Ubisoft sempat kehilangan beberapa bakat utamanya dalam proyek tersebut seperti creative director, narrative director, lead designer hingga animation director. Karenanya, proyek ini akhirnya kembali memasuki tahap pengembangan baru dan diganti menjadi Rainbox Six: Siege yang berfokus sepenuhnya pada elemen multiplayer.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gabut Lagi Ngabuburit? Yuk Simak Tips Menjaga Mechanical Keyboard Biar Awet!
» The Best Smartphone Gaming KotakGame Editor Choice Awards Winner
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!

Agent

Sumber: Rockstar Games

Dari semua game yang ada dalam list ini, Agent bisa dibilang adalah yang paling membingungkan. Game bertema agen rahasia yang dikembangkan oleh Rockstar North ini selalu berada dalam status yang tidak jelas. Pihak developer maupun Take-Two Interactive sendiri tidak pernah mengonfirmasi kalau game ini dibatalkan, namun mereka juga tidak pernah berbagi informasi baru mengenai game tersebut selama lebih dari satu dekade lamanya. Daripada dibatlkan, pihak Take-Two sempat aktif mempertahankan trademark Agent selama beberapa tahun sebelum akhirnya ditinggalkan pada 2018 lalu. Untuk game yang satu ini, setidaknya para fans masih bisa menaruh harapan mereka, namun kemungkinan kalau proyeknya akan tetap dikerjakan juga tidak menentu.

Nah, itulah list dari beberapa game ambisius yang proyeknya terpaksa dibatalkan. Dari sekian banyak game yang gagal dirilis ini, kira-kira mana yang paling kamu harapkan bisa kembali dibangkitkan?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru