Feature

Cakep Abis! Menguak Seberapa Besar Peningkatan Grafis Game di Konsol Next-Gen!

Halaman 2

Teknologi Engine Terbaru

Untuk mengembangkan game yang dapat menghasilkan kualitas lebih superior khususnya dari segi grafis, sebagian perusahaan terkadang perlu mempersiapkan sebuah engine baru yang dapat memanfaatkan performa dari konsol PS5 dan Xbox Series X. Salah satu yang sudah kita lihat sejauh ini adalah demo engine terbaru Frostbite yang menampilkan video montage dari pergerakan rambut model 3D yang terlihat sangat natural dan lebih realitis. Dari cuplikan ini saja, kamu bisa memprediksi kalau detail kecil dari pergerakan rambut saja sudah mengalami perombakan signfikan dari apa yang kita dapat dari game-game di generasi ini.

Demo lain yang tidak kalah mengagumkannya datang dari developer anakan Square Enix, Luminous Production lewat Luminous Engine terbaru. Dalam video demo yang diberi judul "Back Stage," mereka menampilkan suasan ruang make up dari semacam pertunjukan opera dimana seorang wanita terlihat sedang berdandan. Kualitas objek dan 3D modelnya sendiri terlihat sangat mendetail, namun spotlight terbaiknya harus Kru KotGa berikan pada pergerakan animasi karakter serta pencahayaan ruang yang sangat realitis dan mendekati dunia nyata.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

Game yang Diperlihatkan Sejauh Ini

Game untuk konsol generasi selanjutnya yang sudah diperlihatkan sejauh ini sendiri adalah Senua's Saga: Hellblade II dan God Fall, jadi mari kita amati kualitas grafis dari kedua game ini. Pertama adalah Hellblade II, jadi dari informasi yang dibagikan oleh pihak Xbox sendiri, trailer perdana untuk gamenya sendiri ternyata bukanlah sinematik melainkan grafis asli dari in-game. Sangat sulit dipercaya memang, apalagi jika melihat kualitas grafisnya yang memiliki kesan sinematik kuat dengan grafis yang sangat luar biasa. Namun sekali lagi, kita berbicara soal konsol generasi terbaru, jadi tidak mengherankan jika ini adalah potensi grafis baru yang sudah bisa dikejar.

Untuk game selanjutnya sendiri adalah God Fall. Kru KotGa jujur tidak begitu kagum dengan presentasi grafis yang diperlihat game ini (setidaknya jika dilihat dari trailer perdananya), namun impresi ini berubah setelah cuplikan video gameplay singkat yang berdurasi kurang dari sepuluh detik untuk game ini menyebar di internet. Grafis yang ditampilkannya terlihat menawan dan game ini juga terlihat luar biasa secara motion. Tentu saja God Fall bukanlah game eksklusif untuk PS5, jadi kita bisa mengantisipasi game dengan kualitas grafis yang jauh lebih mengagumkan nantinya.

Nah, itulah rangkuman detail dari pengematan Kru KotGa mengenai seberapa besar peningkatan grafis game di konsol generasi selanjutnya. Apakah ini semakin membuatmu antusias menantikan kehadiran PS5 dan Xbox Series X di tahun depan?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru