Feature

Paling Top di Rental PS2! Shaolin Monks dan Alasan Kenapa Gamenya Wajib Dibangkitkan!

Halaman 2

Fans Sudah Terlalu Banyak Mendapat Godaan

Alasan lain yang membuat fans semakin gencar dalam mengharapkan kebangkitan seri Shaolin Monks adalah godaan dari sang director franchise Ed Boon, yang selama bertahun-tahun sudah merespon banyaknya permintaan dari fans. Nyatanya Ed Boon tidak menutup mata, dimana dia bahkan sempat membuat pool mengenai proyek Mortal Kombat apa yang diinginkan fans selanjutnya. Dia memberikan opsi Kombat Pack 3 (DLC karakter untuk Mortal Kombat X), Mortal Kombat 11 dan sekuel untuk Shaolin Monks. Mengejutkannya 31 persen suara memilih Shalin Monks 2 sementara Mortal Kombat 11 hanya mendapatkan 25 persen suara. Kombat Pack 3 memang mendapatkan suara tertinggi dengan 44 persen, dimana hal ini dikarenakan pondasi Mortal Kombat X yang sudah sangat solid dan akan lebih baik dengan kehadiran karakter DLC baru. Sebagian fans mungkin juga tidak memilih Shaolin Monks 2 karena menganggap Ed Boon hanya bercanda.

Perlu diperhatikan kalau ketiga opsi yang ada dalam polling tersebut bisa saja adalah 3 proyek yang tengah dipersiapkan Boon, dimana dia berusaha mengambil suara terbanyak untuk melihat proyek mana yang paling diantisipasi. Dengan dirilisnya Kombat Pack 3 dan Mortal Kombat 11, itu artinya sekuel Shaolin Monks adalah satu-satunya proyek yang belum terealisasi dalam pool tersebut. Ditambah dengan hasil suara fans yang lebih banyak dari Mortal Kombat 11, menantikan sekuel Shaolin Monks sepertinya bukan lagi impian yang mustahil.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

Godaan ini kembali muncul lewat sesi Q&A di ajang Brazil Game Show 2019 lalu, dimana Ed Boon mendapatkan pertanyaan soal potensi remaster atau remake untuk game Mortal Kombat klasik. Dia kemudian mengatakan kalau ide mengenai proyek tersebut pernah didiskusikan bersama timnya di NertherRealm Studios, dan kebetulan Mortal Kombat: Shaolin Monks termasuk salah satu judul yang dia sebut pada saat itu. Lebih dari sekedar ide, Ed Boon menegaskan kalau ini adalah proyek yang ingin dia lihat di masa mendatang.

Lebih menariknya lagi, dia juga memberikan teaser mengenai kejutan besar untuk franchise Mortal Kombat di tahun 2020 nanti. Karena satu-satunya konten yang dipersiapkan sejauh ini hanyalah DLC Kombat Pack untuk Mortal Kombat 11, sepertinya para fans bisa mengantisipasi pengumuman game Mortal Kombat baru, dan bukan tidak mungkin jika "kejutan besar" ini ternyata adalah remaster Mortal Kombat: Shaolin Monks atau sekuel baru untuk konsol generasi selanjutnya.

Nah, itulah sedikit rangkuman mengenai alasan kenapa Mortal Kombat: Shaolin Monks wajib dibangkitkan kembali. Apakah kamu termasuk fans setia yang juga menunggu kebangkitan seri ikonik ini?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru