Feature

Betah Dirumah dengan Game Musou! Ini 7 Game Musou yang Bisa Kamu Mainkan Ketika Senggang!

oleh: Billy Mariza


Koei Tecmo adalah salah satu penggiat game bertipe Musou, ada begitu banyak waralaba-waralaba game yang membuat judul game dengan game ala musou yang ada di Koei Warriors universe. Meskipun kelihatannya mudah, namun sejatinya game ini sangat sulit jika kamu memainkannya di dalam mode tertentu dengan ragam misi yang ditawarkan.

Belum lagi ada beberapa musuh yang terbilang imbalance seperti Lu Bu dari Dinasty Warriors atau Tadakatsu Honda dari Samurai Warriors. Bayangkan saja, meskipun kalian berada di mode easy, kedua karakter ini mampu memberikan kamu perlawanan yang serius yang mana dalam sekali pukul kamu bisa kehilangan 30% HP, yang tentu saja Lu Bu tidak akan memukulmu sekali saja dia sudah pasti memiliki combo yang tak terduga. Tanpa basa-basi lagi, yuk kita ulas 7 game berjenis musou yang wajib untuk kamu coba Kotakers!

Baca ini juga :

» Kembali Nostalgia! Deretan Hal yang Kamu Rindukan dan Ada di Perfect World Mobile!
» Senjata Meta yang Wajib Kamu Punya Agar Bisa Chicken Dinner
1. Dynasty Warriors

Ini merupakan bapak dari seluruh game bertipe musou, bagaimana tidak, game ini pertama kali menawarkan sebuah game dimana kamu dengan bebas bertarung menggunakan seorang karakter dengan berbagai kombo untuk mengalahkan musuh. Meskipun pada awalnya Dinasty Warriors merupakan game fighting di PlayStation 1 pada tahun 1997. Namun semua berubah ketika game ini berada di PlayStation 2 dan membuatnya menjadi game bertipe musou dengan banyak karakter dan alur cerita yang semakin bertambah di setiap serinya.

Untuk sekarang, Dinasty Warriors telah mencapai angka 9 dan dengan lebih dari 78 karakter yang berasal dari 4 kerajaan utama yang bisa kamu mainkan. Tentunya game ini diadaptasi dari kisah tiga kerajaan atau samkok yang begitu populer. Meskipun begitu, game ini sudah banyak mengalami perubahaan mulai dari segi permainan hingga gameplay yang berkembang menjadi open world. Sepertinya kamu butuh waktu untuk bisa memainkan semuanya.

2. Samurai Warriors

Masih sama seperti Dinasty Warriors, game Samurai Warriors (Sengoku Musou) merupakan game musou yang mengangkat salah satu sejarah terbaik dunia, yaitu negeri Jepang. Dimana pada Zaman Meiji ini, Oda Nobunaga menjadi salah satu orang yang berhasil menaklukan Jepang dan ini menjadi salah satu cerita yang paling menarik yang ditawarkan oleh Samurai Warriors bagaimana awal mula Nobunaga menyatukan semuanya hingga pada akhirnya ia harus dikhianati oleh tangan kanannya Mitsuhide Akechi.

Serial ini sudah berjalan hingga diangka 4, dan telah menghadirkan sekitar 55 karakter yang bisa digunakan dengan beragam kemampuan. Selain itu, game ini juga telah memiliki spin off untuk salah satu karakter utamanya, yaitu Yukimura Sanada dengan judul Samurai Warriors: Spirit of Sanada yang menceritakan alur game dari sudut pandang keluarga Sanada.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru