Feature

Tetap Waras #DiRumahAja! 10 Rekomendasi Serial Terbaik Netflix di Masa Social Distancing!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

3. Money Heist

DeskripsiMoney Heist adalah serial drama televisi bertemakan kriminal dari Spanyol. Diproduseri oleh Álex Pina, seri ini awalnya dimaksudkan sebagai seri terbatas untuk diceritakan dalam dua bagian. Seri ini aslinya memiliki 15 episode yang mengudara jaringan televisi Spanyol, Antena 3, dari 2 Mei 2017 hingga 23 November 2017.

Berkisah tentang sekelompok perampok bank tersebut yang dipimpin oleh seseorang yang bernama "Profesor". Dia merencanakan perampokan ini dengan sangat teliti dan sangat terkesan melihat semuanya tersusun rapi. Walau jenius dalam merencanakan perampokan, dia juga sangat menentang yang namanya pembunuhan dalam perampokan itu. Para perampok ini memiliki nama-nama kota sebagai panggilannya, itu semua termasuk kedalam rencana "Profesor" dimana tidak boleh ada data pribadi yang diketahui oleh masing-masing perampok dan tidak boleh ada hubungan lebih dari sekedar "rekan kerja". Bingung? Langsung mulai episode 1-nya!

4. Dark

Dark adalah seri televisi web fiksi ilmiah tegang Jerman yang dibuat oleh Baran bo Odar dan Jantje Friese. Dengan latar kota fiktif Winden di Jerman, Dark bercerita tentang buntut hilangnya seorang anak yang menyingkap rahasia dan hubungan tersembunyi antara empat keluarga yang tidak kenal satu sama lain dan mereka perlahan mengungkap persekongkolan perjalanan waktu lintas tiga generasi. Sepanjang seri ini, Dark mendalami dampak waktu terhadap eksistensi dan perilaku manusia. Menariknya serial ini sering sekali dibanding-bandingkan dengan serial serial Stranger Things.

5. The Witcher

The Witcher adalah serial drama fantasi Amerika yang diproduksi oleh Lauren Schmidt Hissrich. Buku ini didasarkan pada seri buku dengan nama yang sama oleh penulis Polandia Andrzej Sapkowski. Menariknya serial ini juga telah memiliki adaptasinya terlebih dahulu dengan 3 judul besar dan sama The Witcher.

Dengan sentuhan akting dari Henry Cavill sebagai Geralt dari Rivia yang tentunya sangat menarik untuk ditonton. Bahkan akibat dari serial ini, game The Witcher 3 mengalami peningkatan gamer loh di Steam. Wah, memang karisma dari Man of Steel sebagai Geralt patut diacungin jempol!

6. Black Mirror

Black Mirror adalah seri antologi televisi Britania Raya besutan Charlie Brooker yang menceritakan kisah fiksi spekulatif dengan tema gelap dan satir mengenai masyarakat modern, terutama dampak buruk teknologi canggih. Seri ini diproduksi oleh Zeppotron untuk Endemol. Mengenai isi dan struktur program, Brooker menulis, "setiap episode memiliki pemeran yang berbeda, latar yang berbeda, bahkan dunia yang berbeda.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru