Feature

Punya Plot Keren, Inilah 7 Game JRPG yang Layak Diadaptasi ke Anime

oleh: Christa

Halaman 2

5. Xenogears



Sumber: The Let’s Play Archive
Salah satu game sci-fi fantasi legendaris yang pernah rilis di PS1, Xenogears mampu menghadirkan cerita yang sangat kompleks dengan perpaduan berbagai elemen. Mulai dari kisah romantis, politik, perang, sampai agama pun ada di sini. Berkat alur ceritanya yang detail dan panjang, Xenogears pernah memiliki sebuah buku berjudul Xenogears Perfect Works. Berfokus kepada alur cerita, KotGa setuju jika Xenogears dijadikan serial animasi. Gamers tentu masih ingat bahwa game ini turut menampilkan beberapa cutscene dalam gaya anime.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
6. The Legend of Dragoon



Sumber: Daily Geek Show
Tidak hanya Xenogears, Legend of the Dragoon juga menjadi salah satu game PS1 legendaris sepanjang masa. Game ini dirilis pada 1999 dengan memperoleh rating yang cukup tinggi. Mengisahkan tentang petualangan Dart yang sedang pulang ke rumah setelah dirinya mengejar monster, yang telah membunuh kedua orang tuanya. Dalam perjalanannya, Dart diserang oleh Feyrbrand yang merupakan mantis berwujud mirip naga.

Sebagai game JRPG PS1 legendaris favorit gamers, tidak salah jika The Legend of Dragoon patut dijadikan serial animasi. Baik itu bergaya 2D maupun 3D. Tidak hanya visual, game tersebut juga memiliki alur cerita yang dirancang secara apik dan mencapai kesuksesan yang hebat.

7. Grandia



Sumber: Steam
Remaster Grandia HD Collection memang baru dirilis pada 2019 lalu. Kini, adalah waktu yang tepat untuk mengadaptasi game tersebut ke serial animasi. Protagonis Grandia, Justin merupakan karakter yang sangat optimis dan tidak pernah menyesal. Sifatnya yang sudah lumrah ini tentu akan membuat adaptasi anime dari Grandia cocok dengan genre shounen seperti Naruto, One Piece, My Hero Academy, dan masih banyak lagi.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru