Feature

Dijamin Banjir Likes dan Komen! Inilah 7 Tips Mengambil Foto yang Instagramable

oleh: Christa

Halaman 2

4. Coba untuk Mengambil Low Angle

Low Angle belakangan ini kerap kali dipakai oleh beberapa selebgram. Ada baiknya untuk mencoba mengambil angle ini apabila sang model memiliki ukuran badan yang tidak terlalu tinggi. Dengan menggunakan Low Angle, maka badan model maupun objek pun jadi terlihat lebih tinggi. Fotografer juga bisa menerapkan Semi Low Angle, agar tidak terlalu ke bawah untuk mengambil gambar model dengan ukuran badan yang sedang. Selain itu, Low Angle juga memberikan kesan yang lebih dominan dan gagah pada model. Meskipun angle sudah bagus, tetap jangan lupakan beberapa poin penting lainnya di atas ini.

Baca ini juga :

» Sebentar Lagi Liburan, Ini Dia Tips Untuk Hemat Batre Saat Kamu Mudik!
» Mengkeren! Ini Dia 7 Gadget Yang Bikin Kamu Kelihatan Keren Saat Mudik!
» Ini Dia 7 Tips dan Trik Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Berinternetan
» iPhone Murah Dipasaran? Jangan Ketipu! Ini Dia Tips Bedain iPhone Baru dan Rekondisi!
» Makin Mantap! Ini Dia Aksesoris Untuk PC Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Nyaman Dan Seru!

5. Tentukan Jarak

Buat yang ingin melakukan selfie ala Instagramable tapi tidak terlihat seperti selfie, bisa mencoba memainkan tangan dan jarak foto. Poin ini cocok diterapkan apabila sedang traveling, namun tidak ada yang memotretnya. Menggunakan tongkat selfie adalah solusi terbaik, namun memainkan angle dan posisi tangan untuk potret diri menjadi nilai plus. Lebih bagus lagi, apabila background tampak benar-benar mendukung dan indah seperti lanskap pemandangan alam, bangunan-bangunan tinggi, dan lainnya. Cobalah untuk memegang posisi kamera dengan wajah dalam jarak yang agak jauh dan menyesuaikan panjang tangan. Pastikan posisi tangan tidak terlihat seperti tengah memegang kamera. Di samping itu, hindari juga penggunaan zoom ketika hendak close up, karena bisa membuat foto tidak terlihat tajam.

6. Gunakan Aplikasi Editor Foto

Agar foto makin tampil cantik, aplikasi editor foto adalah poin terakhir yang harus dilakukan tentunya. Ada berbagai macam aplikasi editor foto yang layak dicoba agar bisa menghasilkan foto Instagramable. Sebut saja seperti VSCO, Adobe Lightroom, Adobe Photoshop, Snapseed, PicsArt, Fotor, dan masih banyak lagi. Agar tampak lebih indah, sebaiknya cukup gunakan satu filter saja. Atur kontras, pencahayaan, shadow, vignette, crop, white balance sesuai dengan keinginan dan tentunya warna pada foto tersebut. Atau jika menggunakan Lightroom, maka atur preset yang menarik agar foto tampak seperti bercerita.

7. Percaya Diri!



Sumber: Unsplash (Laura Chouette)


Ini adalah poin terpenting yang harus dilakukan oleh model. Foto Instagramable tidak hanya dipandang dari segi keindahan background, preset, dan filter. Melainkan rasa percaya diri dari sang model maupun fotografer. Cobalah untuk berlatih memperagakan berbagai pose di depan cermin jika belum terbiasa di depan kamera. Dengan banyak berlatih, maka akan mampu mengekspresikan pose-pose dengan lebih percaya diri. Sementara dari fotografer, coba untuk berlatih mengambil angle dan memanfaatkan cahaya maupun objek-objek yang ada. Jangan lupa untuk latihan mengedit foto agar hasilnya tampak memuaskan dan menakjubkan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru