Feature

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mempercepat Laptop Kalian Biar Gaming Maksimal!


Laptop yang lambat di tangan kamu dapat menjadi penyebab utama hilangnya produktivitas dan fokus. Ini juga bisa sangat membuat frustrasi ketika kamu berada di tengah-tengah gaming atau sedang bekerja malah harus nungguin karena proses laptop kamu yang sangat lambat. Namun, disini ada tips sederhana yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan kinerja laptop dan membuat kerja laptop kamu menjadi lebih cepat. Penasaran bagaimana? Yuk langsung aja simak pembahasannya!

Baca ini juga :

» Baru Beli Laptop/Install Ulang? Ini Dia 7 Software Windows Yang Wajib Kamu Punya!
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!
» Auto Keren dan Ganteng! 7 Tips Setup PC/Laptop Agar Clean dan Enak dilihat!
» RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!

Keluarkan Program Yang Menurut Kalian Tidak Berguna


Kebanyakan program yang berjalan bisa membuat kerja laptop lebih lambat, terkadang suka patah-patah, overheat, atau bahkan lebih parahnya lagi bisa bluescreen. Keluarkan saja program yang menurut kalian tidak penting agar laptop kalian bisa bekerja secara optimal terhadap satu program yang kalian sedang gunakan. Program yang gak dipakai belum tentu mereka tidak berjalan di belakang. Beberapa program memiliki layanan di background yang bisa membuat laptop kalian juga lumayan berat. Keluarkanlah program-program yang tidak ada hubungan dengan gaming/pekerjaan kalian agar tidak memakan banyak proses berjalan dan membuat laptop kalian berjalan lebih cepat. Kalian bisa keluarkan program-program yang berjalan di background dengan membuka Task Manager (Ctrl+Shift+Esc) untuk melihat program apa saja yang sedang berjalan di background. Cukup pencet End Task untuk mengakhiri program tersebut.

Bisa Membuat Laptop Booting Lebih Lama Hingga Menurunkan Performa, Perhatikan Program Startup


Program startup diam-diam akan menumpuk dari waktu ke waktu dan tidak hanya akan memengaruhi waktu boot laptop kamu, tetapi juga performa secara umumnya. Program-program ini juga bisa memakan cukup banyak proses, dimana program ini biasanya berjalan di background tanpa kalian sadari.

Kalian bisa cek program-program startup melalui membuka Task Manager (Ctrl+Shift+Esc) dan pilih tab Startup. Kalian bisa klik Disable untuk matikan program saat laptop kalian boot. Tetapi kalau menurut kalian program tersebut berguna, kalian bisa klik Enable untuk memperbolehkan program untuk mulai pada saat boot, tentu saja ini biasanya digunakan untuk applikasi platform game seperti Steam, atau Vanguard agar tidak perlu loading lama lagi pada saat menyalakan program tersebut.

Uninstall Program Yang Kalian Tak Butuhkan


Tips yang satu ini cukup simple tetapi sangat efektif untuk membuat memori penyimpanan kalian lebih bebas. Semakin banyak program, semakin butuh memori penyimpanan yang cukup besar. Memori penyimpanan juga bisa mempengaruhi performa laptop kalian, dimana semakin sedikit sisa memori penyimpanan bisa mempengaruhi 'nyawa' dari memori penyimpanan kalian (HDD, SSD, atau lainnya).

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru