Feature

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mempercepat Laptop Kalian Biar Gaming Maksimal!

Halaman 2

Selalu Update Driver GPU Kalian


Update driver GPU kalian akan membuat kalian selalu memiliki fitur terbaru dari driver GPU kalian. Kalian bisa update driver GPU kalian melalui Windows Update, atau Device Manager dengan cara klik kanan driver kalian, Update Driver, lalu search automatically for drivers. Namun jika masih belum bisa, kalian bisa update melalui website driver kalian sendiri (NVIDIA, AMD, Intel).

Baca ini juga :

» Baru Beli Laptop/Install Ulang? Ini Dia 7 Software Windows Yang Wajib Kamu Punya!
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!
» Auto Keren dan Ganteng! 7 Tips Setup PC/Laptop Agar Clean dan Enak dilihat!
» RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!

Setting Power Option Ke High Performance


Jika kalian memang ingin mengoptimalkan gaming kalian tanpa peduli bayaran listrik, atau lain-lain, tips ini mungkin bisa kalian lakukan. Kalian cukup cari Power Option melalui Control Panel > Hardware and Sound > Choose a Power Plan. Kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kalian dimana High Performance untuk meningkatkan performa laptop kalian, tetapi akan boros daya. Balanced biasa digunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang normal, dan Power Saver untuk mode irit.

Perhatikan Suhu Laptop Kalian Karena Bisa Mempengaruhi Performa


Sumber: Wikipedia

Ketika sedang bermain biasanya suhu dari CPU dan GPU akan panas karena bekerja dengan keras. Berhati-hati lah ketika laptop kalian sudah panas karena bisa mempengaruhi performa laptop kalian, dimana biasanya ini terjadi ketika clock dari CPU kalian mencoba menurunkan suhunya dengan mengurangi kerjanya. Solusi lainnya, kalian bisa gunakan alat pendingin seperti Cooling Pad Laptop atau Kipas External. Jangan main diatas kasur karena kasur bisa menghalangi lubang angin pada laptop. Kalian bisa gunakan alas portable agar lubang angin tidak tertutup.

Jalankan Disk Cleanup, Defragment Hard Drive


Untuk tips yang satu ini juga bisa sangat membantu, dimana kalian harus sesekali jalan Disk Cleanup dan Defragment. Disk Cleanup biasa digunakan untuk membersihkan file-file yang sudah tidak berguna, cache, dan banyak lainnya yang bisa membuat laptop kalian lemot. Defragment juga berguna untuk merapihkan data-data kalian yang tersebar di hard drive agar date menjadi lebih rapi dan membuat drive kalian berjalan lebih leluasa. Bisa dibilang mirip seperti kita di jalanan yang macet karena mobil parkir sembarangan, sehingga jalanan terhambat, tugas defrag ini untuk merapihkan mobil yang sedang parkir tersebut agar jalanan bisa lancar.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru