Feature

Healing Tapi Nggak Sinting! Inilah 7 Game yang Cocok Dimainkan untuk Bersantai

oleh: Christa

Halaman 2

4. Untitled Goose Game

Seperti Donut County, Untitled Goose Game juga termasuk game puzzle penuh humor dan santai untuk dimainkan. Game ini memadukan konsep antara puzzle dengan elemen stealth, yang dirilis pada 2019 oleh Panic untuk platform PC, Switch, PS4, dan Xbox One. Fakta menariknya, game yang dikembangkan oleh House House tersebut berawal dari stok foto angsa, yang diunggah oleh karyawan House House di grup komunikasi internal perusahaan.

Untitled Goose Game menghadirkan mekanisme yang memungkinkan pemain untuk menggunakan kemampuan angsa dalam memanipulasi objek maupun NPC demi menyelesaikan berbagai tujuan di game. Meskipun awalnya bukan proyek ambisius, mengejutkannya entri tersebut telah memenangkan penghargaan dalam D.I.C.E. Game of the Year pada 2020 lalu.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

5. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Seri Zelda yang sangat populer dan menginspirasi banyak developer game lainnya ini, bisa menjadi game alternatif penyembuh rasa stress dan penat. Meskipun mekanismenya masih tergolong menantang, setidaknya apa yang ditawarkan di sini benar-benar menenangkan. Tidak adanya background musik atau lagu selama eksplorasi, yang mana pemain disuguhkan dengan suara-suara alam di sepanjang eksplorasi. Belum lagi ditambah dengan lanskap pemandangan memukau, serta dibaluti dengan visual yang soft dan cerah.

Breath of the Wild kembali mengontrol Link sebagai protagonis, yang kali ini bertujuan untuk mengembalikan kerajaan Hyrule. Fakta menariknya, entri ini juga pernah meraih penghargaan Game of the Year pada 2017 lalu. Hal ini berkat gameplay yang menyenangkan, visual lanskap yang berwarna dan cantik sehingga membuat pemain merasa betah bereksplorasi lama di dalam permainan.

6. Abzu

Abzu menampilkan keindahan bawah laut yang tampak sangat cantik, dan dibaluti dengan gaya seni yang artistik. Perairan memukau yang dipenuhi dengan reruntuhan samar-samar, menjadikan Abzu sebagai salah satu game yang kru KotGa rekomendasikan untuk dimainkan saat mengalami kepenatan dan kejenuhan dari rutinitas. Apalagi didukung dengan mekanisme yang ringan juga.

Dirilis pada 2016 oleh 505 Games, Abzu menghadirkan gameplay, dimana pemain berperan menjadi penyelam yang bertujuan untuk memulihkan kehidupan bawah laut dengan menggunakan panggilan sonar. Pemain juga akan menemukan gua-gua hingga reruntuhan bangunan kuno di bawah laut. Abzu sendiri mendapatkan rating tinggi dan respon positif dari berbagai media, dan kini pemain bisa memainkannya di PC, PS4, Xbox One, dan Switch.

7. Unravel

Game puzzle-platformer dengan visual yang menyejukkan ini, bisa dikatakan bagus untuk melatih kemampuan berpikir pemainnya. Dikembangkan oleh Coldwood Interactive dan drilis oleh EA, Unravel dapat dimainkan di PC, PS4, dan Xbox One. Bahkan, salah satu YouTuber sekaligus streamer lokal ternama, MiawAug mengunggah video let’s play dari game tersebut.

Berperan sebagai makhluk dari kain wol, Yarny akan berpetualang ke berbagai tempat penuh kenangan. Mengingat tidak adanya teks maupun narasi, Unravel akan mengingatkan pemain pada game seperti Little Nightmare, Inside, dan Limbo. Namun, setiap puzzle yang bervariasi akan membuat pemain tertantang untuk memainkannya. Tidak hanya tertantang, Unravel juga tergolong santai untuk dimainkan, sekaligus healing untuk melepas penat.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru