NEWS

Tidak Hanya Region Lock, Final Fantasy VII: Ever Crisis Juga Batasi Pemain Luar yang Gunakan VPN!

Edward Tirtabudi   |   Selasa, 12 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Final Fantasy VII: Ever Crisis menjadi salah satu game yang sempat dinantikan oleh para gamers. Sayangnya, para gamers yang berada di wilayah Asia Tenggara harus meratapi nasib kalau game ini tidak rilis di wilayah Asia Tenggara. Tentu saja dengan berbagai akal, beberapa pemain asal wilayah tersebut dapat memainkan game yang mereka nantikan ini, namun tampaknya itu tidak akan berjalan dengan lama.

Baca ini juga :

» [TGS 2023] Square Enix Hadirkan Berbagai Macam Hal Keren di TGS 2023, Ada Apa Saja?
» Nyobain Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai - Masuk ke Petualangan Dai Kayak di Anime
» Interview Dragon Quest Monsters: The Dark Prince, Kembali Bertemu dengan Ribuan Monster!
» Kupas Tuntas Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai, Game RPG dengan Visual Anime yang Keren!
» Ketemu Cloud Asli! KotakGame Goes to Kantor Square Enix, Ada Apa Saja Kira-Kira?

Para gamers Asia Tenggara tidak dapat memainkan game ini secara resmi, jadi mereka coba mengakali dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk memainkan game tersebut. Tetapi, hal ini ternyata tak berjalan lancar, di mana dari pihak Square Enix ternyata membatasi akses untuk para gamers di luar Jepang yang menggunakan VPN untuk memainkan Final Fantasy VII: Ever Crisis server JP, karena memang menggunakan software third-party untuk mengakses game itu melanggar ToS (terms of Service).


Dari sini kita juga mengetahui bahwa popularitas game seperti Final Fantasy VII: Ever Crisis menunjukkan betapa kuatnya ikatan antara penggemar dan game kesayangan mereka, sehingga mereka rela menghadapi berbagai rintangan untuk tetap bermain. Semoga Square Enix dapat memberikan kesempatan untuk para gamers di wilayah yang saat ini tidak dapat memainkan game ini, seperti wilayah Asia Tenggara.

Untuk saat ini Final Fantasy VII: Ever Crisis versi global masih belum mengumumkan apapun mengenai hal VPN ini. Bagaimana menurut kamu?

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru