NEWS

Interview Langsung Producer FF VII Rebirth Yoshinori Kitase, dan Director Naoki Hamaguchi!

Bagas Prawira   |   Kamis, 21 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
KotakGame bersama beberapa media telah mendapatkan kesempatan istimewa untuk mengikuti interview bersama Producer Final Fantasy VII Rebirth, Yoshinori Kitase, dan Director Naoki Hamaguchi melalui event Pre-TGS bersama Square Enix. Berikut hasil interview yang kami dapatkan!

Q: Game ini tampaknya menjadi lebih besar dari yang terlihat di trailer terbaru, jadi untuk rebirth, bisakah kamu berbagi lebih banyak detail tentang lingkup konten yang dapat diharapkan pemain dan mungkin durasi total bermain yang potensial untuk game ini?

A: Untuk memberi kamu perbandingan tentang skala game dibandingkan dengan remake 5 dan 7, saya pikir jika kamu mengingat remake pada dasarnya menyelesaikan cerita utama, tidak terlalu banyak pencarian sampingan. Konten dalam remake mungkin akan memakan waktu sekitar 30 hingga 36 jam bagi sebagian besar pemain untuk menyelesaikan game. Dalam hal konten utama hanya dalam Final Fantasy 7 Rebirth, saya pikir ada sedikit lebih banyak. Jadi, mungkin akan memakan waktu sekitar 360 hingga sedikit lebih dari 40 jam jika kamu hanya fokus pada cerita utama.



Q: Bisa kamu ceritakan sedikit tentang pengembangan game ini, apakah ada tantangan saat membuat game ini dan seberapa berbedanya remake ini dengan yang asli?

A: Perbedaan dalam pengembangan yang sebelumnya, FF7 Remake, saya pikir itu adalah perubahan besar dalam cara kita mendekati pengembangan, terutama dalam hal komunikasi, dan ini semua terkait dengan fakta bahwa efek dari pandemi coronavirus dan lockdown terjadi saat kami sedang tengah mengembangkan game. Jadi, ketika kami mengembangkan 7 Remake, semua orang berada di kantor bersama-sama, kami berbicara langsung satu sama lain. Jelas, ketika kami mulai bekerja pada Rebirth, pada saat itu kami sudah bekerja secara remote.


Sumber: KotakGame


Q: Apakah akan ada perbaikan dan peningkatan dalam sistem pertempuran dan alur cerita?

A: Penambahan utama ke dalam sistem pertempuran yang kami sebut sebagai sistem sinergi, dan saya akan menjelaskan bagaimana kami mendapatkan ide untuk sistem itu dan bagaimana ide itu menjadi bagian dari pembuatan game ini. Mungkin agak mengejutkan karena kami sebenarnya tidak memulai dengan niat untuk melihat bagaimana sistem pertempuran dapat diubah, jadi ini sebenarnya lebih berasal dari diskusi tentang cerita dalam game.


Sumber: KotakGame


Q: Jadi melalui trailer, terungkap bahwa akan ada karakter baru di sini atau setidaknya beberapa karakter dari game sebelumnya yang akan memiliki peran lebih besar dalam Rebirth. Dengan demikian, berarti akan ada pengisi suara baru juga, terutama dalam trailer sebelumnya, Vincent Valentine terdengar seperti Matt Mercer. Sedangkan dalam trailer Jepang, jika saya tidak salah, mungkin akan menunjukkan Suzuki lagi. Apakah itu sesuatu yang bisa kamu konfirmasi malam ini, dan mungkin bisa kamuberikan informasi tentang bakat lainnya yang mungkin bergabung dengan pemeran?

A: Saya pikir kita hanya dapat berbicara tentang apa yang sudah kami umumkan sejauh ini, yang ada di situs web resmi kami, kami telah mencantumkan pengisi suara beberapa karakter, meskipun belum semuanya. Hal utama yang harus kamu perhatikan saat melihatnya adalah bahwa kecuali pengisi suara Jepang untuk karakter tertentu, semua pengisi suara kembali dari remake Final Fantasy 7 asli, jadi semua orang lain yang kami miliki akan mengulangi peran-peran yang sama. Mengenai pengisi suara Jepang Barret, dia memiliki beberapa alasan pribadi mengapa dia tidak bisa melanjutkan perannya. Tetapi kami belum mengumumkan pengisi suara resmi Vincent, jadi kamu harus menunggu pengumuman selanjutnya untuk itu.

Final Fantasy VII Rebirth siap dirilis eksklusif untuk PlayStation 5 pada tanggal 29 Februari 2024!

Baca ini juga :

» [TGS 2023] Sense of Wonder Night 2023! Dari Main Game Pake Tisu Toilet Sampe Bikin Game Dalam Game
» [TGS 2023] Rayakan Anniversary, Level 5 Bagikan Game Terbaru Mereka Di TGS 2023
» [TGS 2023] Bawa Tagline SEGA New Special, SEGA ATLUS Pamerkan Gameplay Game Terbaru!
» [TGS 2023] Xbox Umumkan Makin Banyak Game Yang Rilis Day 1 di Game Pass!
» [TGS 2023] ATLUS Pamerkan Tiga Game Andalannya untuk Tokyo Game Show 2023, Ungkap Tanggal Rilis!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru