NEWS

Penulis Light Novel Sebut Tema Isekai Merusak Cerita yang Orisinil

Billy Mariza   |   Rabu, 05 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Light Novel adalah salah satu pasar populer di Jepang, apalagi momentum dari novel ringan ini juga menciptakan efek yang sama seperti manga maupun anime. Namun pada salah satu wawancara Usagi Nakamura yakni penulis dari Gokudou-kun Manyuuki mengucapkan sesuatu yang menarik terkait pemikirannya soal genre isekai yang telah banjir.

Ia mengungkapkan pendapatnya soal banyaknya cerita berlebihan soal reinkarnasi dan isekai. Lalu hal ini dipadukan dengan penjahat yang sedang naik daun, selanjutnya protagonis mendapatkan kemampuan yang tidak masuk akal serta mendapatkan harem atau gadis-gadis yang cantik.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Pada akhirnya semua cerita berakhir sama atau produksi massal dan iapun bertanya-tanya "kemana semua cerita yang orisinil? Apakah orang-orang ini tidak malu karena cerita mereka hampir sama dengan cerita orang lain?," ungkapnya.

"Template cerita isekai begitu diulang sehingga berkali-kali sepertinya semuanya ditulis oleh orang yang sama, tetapi hanya karakter yang berubah," tambahnya.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru