Feature

Berasa Main di Konsol, Inilah 7 Game Raksasa yang Bisa Kamu Mainkan di Mobile!

Halaman 2

Grand Theft Auto Series

Eksistensi Grand Theft Auto sebagai franchise game open-world terbesar saat ini memang tidak bisa dipungkiri, dan semua ini berkat usaha Rockstar dalam melahirkan game-game dengan kualitas terbaik yang juga bisa diakses dengan mudah oleh banyak kalangan gamer. Termasuk gamer mobile tentunya, dimana Rockstar sudah merilis beberapa seri GTA seperti GTA 3, San Andreas dan Vice City di perangkat mobile dengan kualitas yang hampir setara dengan versi konsolnya.


Final Fantasy Series

Tidak semua game Final Fantasy memang hadir dengan kualitas grafis HD, tapi setidaknya Square Enix sudah merilis sebagian besar seri utama gamenya di mobile. Final Fantasy IV: The After Years yang hadir dengan ekspansi serta base gamenya dalam versi remake bahkan bisa kamu mainkan di Android saat ini, termasuk Final Fantasy VII, IX dan XV: Pocket Edition. Jika tertarik dengan seri yang lebih klasik, kamu juga bisa mencoba enam seri pertamanya yang sudah dirombak kualitasnya untuk perangkat mobile.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!

Fortnite

Penggemar genre battle-royale manapun pasti sudah tidak asing lagi dengan game ini. Selain menawarkan pengalaman bermain yang unik dengan ragam konten baru yang terus berdatangan secara konsisten, Fortnite juga merupakan game yang sangat mudah diakses di banyak sekali perangkat mulai dari konsol, PC hingga mobile. Untuk perangkat mobile sendiri, Fortnite menawarkan kualitas serupa versi PC dan konsol. Bukan versi downgrade. Hanya saja disesuaikan untuk perangkat mobile, seperti UI dan kontrol. Jadi mulai dari gameplay 100 pemain, kualitas grafis, map island, dan update mingguan masih tetap sama dan tidak ada perbedaan. Lebih kerennya lagi, kamu juga bisa bermain secara cross-play dengan pemain dari platform PlayStation 4 dan PC dalam satu arena.


XCOM: Enemy Within

Ekspansi dari seri original XCOM: Enemy Unknown ini termasuk salah satu game strategi berbasis shooter yang sangat solid dan sering dimainkan banyak gamer. Berkat resepsinya yang sangat solid, game ini sudah menyambangi banyak platform termasuk perangkat mobile sendiri. Untuk mekanisme gameplaynya, XCOM menawarkan gameplay turn-based yang menempatkan umat manusia dalam pertempuran melawan ras alien. Selain mengusung gameplay strategi yang menarik, kamu juga bisa mengakses beragam fitur mulai dari kustomisasi hingga pembangunan HQ.

Nah, itulah list dari 7 game raksasa yang bisa kamu mainkan di mobile. Apakah kamu sudah mencoba beberapa game yang ada di list ini? atau mungkin kamu punya rekomendasi game raksasa lainnya yang juga tersedia di mobile? Jangan sungkan untuk berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru