Feature

Selamat Tinggal Gemscool! Ini Dia Deretan Game Legendaris dari Sang Publisher

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Atlantica Online




Sumber: Gemscool YouTube

Game RPG yang dimainkan secara taktis ini juga menjadi game yang cukup populer di Warnet saat itu. Item dan skill yang kompleks menjadi daya jual dari Atlantica Online. Tak jarang pula barang hasil Enhance di Atlantica Online dijual dengan Sistem RMT. Meski Gemscool sempat membangkitkan kembali Atlantica Online beberapa waktu lalu, kini Atlantica Online nampaknya kembali diambil haknya oleh Valofe.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

5. Yulgang Online




Sumber: Gemscool YouTube

Lagi-lagi game RPG yang menjadi pembahasan game Nostalgia dari Gemscool. Yulgang Online adalah salah satu game sukses yang pernah dibawa oleh Gemscool. Game yang mengusung gambar seperti Seal Online ini memiliki daya tarik dengan peperangan antar Fraksi yang kental. Sayangnya karena sepi peminat, Gemscool memilih untuk berpisah dengan Yulgang Online di tahun 2015 atau 3 tahun setelah rilis.

6. Tree of Savior




Sumber: Gemscool YouTube

Di tahun 2016 ketika semua game berlomba-lomba menawarkan sesuatu yang Modern, Gemscool membawa Tree of Savior masuk ke Indonesia. Game yang menjual nilai nostalgia ketika game lain memakai sistem auto hunt ini cukup menarik banyak orang. Memiliki class yang unik dan cara bermain yang sedikit berbeda membuat Tree of Savior populer. Namun apa daya, Tree of Savior juga berumur 3 tahun saja. Di tahun 2019 Gemscool memutuskan untuk menutup layanan game satu ini.

7. Freestyle




Sumber: Gemscool YouTube

Kali ini beralih ke genre Sports. Dimana Freestyle adalah salah satu game terbaik yang pernah di bawa Gemscool. Menawarkan pertandingan Basket 3 on 3, Freestyle pernah berkolaborasi dengan salah satu Girl Band asal Korea Selatan yaitu T-Ara. Sayangnya rilis di 2010, Gemscool juga menutup Freestyle tiga tahun setelahnya di tahun 2013. Namun bagi kalian yang kangen, Freestyle kini bisa dimainkan di Steam loh!

Itu dia beberapa game Nostalgia yang pernah dipublikasikan oleh Gemscool. Memang masih ada beberapa judul lagi seperti Ghost Online dan Kart Rider. Namun, Kru KotGa merasa hypenya tidak seperti 7 game di atas. Bagaimana menurut kalian?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru