Feature

Survei Tidak Perlu! 5 Anime yang Kolaborasi dengan game MOBA!

oleh: Billy Mariza


Di zaman sekarang, anime menjadi salah satu IP yang banyak diincar oleh game MOBA untuk meningkatkan daya tarik gamer khususnya para penggemar Jejepangan. Tidak hanya satu game MOBA saja yang melakukan ini, namun beberapa judul game MOBA mulai dari AOV hingga Onmyouji Arena telah melakukan berbagai kolaborasi dengan beberapa judul anime yang populer.

Kru KotGa telah merangkum anime-anime apa saja yang mendapatkan kolaborasi dengan berbagai judul anime populer tersebut. Apa saja ya? Yuk, langsung kita bahas!

1. Bleach



Tentunya yang paling hangat dari apa yang kita bicarakan adalah kolaborasi Bleach dengan game MOBA Arena of Valor yang mana hasil kolaborasi ini menghasilkan berbagai skin kosmetik yang ada di dalam gamenya. Untuk AOV, mereka memberikan skin khusus untuk berbagai karakter MOBA-nya seperti Lu Bu yang akan menjadi Ichigo Kurosaki dan Murad menjadi Byakuya Kuchiki.

Tentunya karakter-karakter seperti itu selain membawa pengisi suara aslinya, mereka juga membawa beragam skill khusus dari karakter tersebut. Misalnya saja seperti Getsuga Tenshou skill andalan dari Ichigo Kurosaki. Ketika artikel ini dibuat event antara AOV x Bleach sedang berlangsung, jadi jangan sampai ketinggalan yah!

Tetapi ini bukanlah kolaborasi pertama Bleach dengan game MOBA, sebelumnya mereka sudah pernah bekerja sama dengan game MOBA milik NetEase yaitu Onmyouji Arena. Dalam kolaborasi tersebut Onmyoji Arena memboyong dua karakter utama dari anime tersebut yaitu Ichigo Kurosaki dan Rukia Kuchiki.

Baca ini juga :

» Tips Build Terbaik Raiden Shogun di Genshin Impact
» Full Attack Kok Support? Tips Build Sayu di Genshin Impact!
» Cerita Inazuma Segera Berakhir! Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.1!
» Tips dan Trik Meningkatkan Level EXP Friendship Karakter Genshin Impact
» Gaming Test ROG Phone 5 Indonesia! Paksa Mentok Kanan di 10 Game Mobile Paling Populer

2. Sword Art Online



AOV X Sword Art Online Collaboration Confirmed! Link Start! See you in the Arena! #GarenaAOV #ArenaofValor #傳說對決...

Posted by Garena AOV Indonesia on Saturday, June 6, 2020
Tidak hanya Bleach saja, Arena of Valor juga melakukan pendekatan dengan berbagai IP Anime populer lainnya karena sebelumnya mereka berhasil menggaet Sword Art Online hingga dua kali untuk kolaborasi mereka. Dalam kolaborasi tersebut, AOV mendapatkan skin khusus untuk dua karakter mereka, yang pertama DragonFly/Allain yang akan mendapatkan skin Kirito dan Butterfly yang akan mendapatkan skin Asuna.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru