Feature

KotakGame Goes to Bandai Namco! Ketemu BOSS TEKKEN! 1st Hands-on Media Preview TEKKEN 8

Halaman 2

Gameplay Mechanics


Buat kalian yang sudah mengikuti update dan perkembangan dari TEKKEN 8 ini, kalian pasti sudah tahu kalau konsep yang diusung di game fighting ini adalah “Aggresive”. Menurut para produser dari TEKKEN 8 ini, mereka ingin game ini jadi lebih exciting untuk dimainkan dan juga ditonton. Fitur-fitur baru di game ini juga bisa dibilang lebih berfokus ke offensive. Ada sekitar 4 fitur yang sejauh ini sudah diperkenalkan di TEKKEN 8, yaitu Rage System, Recoverable Gauge, Heat System, dan Controller Style.

- Rage System


Untuk Rage System ini, buat kalian yang sudah pernah main game TEKKEN 7 harusnya sudah cukup familiar ya. Ketika darah karakter turun sampai titik tertentu, karakter akan masuk ke Rage State dimana di sana damage akan jadi lebih besar dan kita bisa aktifkan Rage Art untuk membalikkan keadaan. Bedanya di TEKKEN 8, sistem Rage Drive yang ada di TEKKEN 7 ditiadakan karena akan digantikan oleh Heat System.


Selain itu, tombol aktivasi dari Rage Art di TEKKEN 8 ini diseragamkan untuk semua karakter untuk mempermudah trigger Rage Art.

- Recoverable Gauge

Nah, di TEKKEN 8 mereka ada fitur Recoverable Gauge nih, yang mana mirip dengan Red Gauge di TEKKEN Tag. Bedanya, Recoverable Gauge ini tidak akan bertambah seiring waktu ya. Cara untuk dapetin balik darah di dalam Recoverable Gauge ini adalah dengan menyerang atau menahan serangan.


- Heat System

Fitur yang satu ini yang lumayan menarik nih, karena bisa dibilang salah satu yang benar-benar baru. Karakter bisa masuk ke dalam Heat State untuk waktu singkat dan jadi sedikit lebih kuat buat ngebuka kombo atau taktik serangan. Sederhananya, Heat ini mirip kayak Adrenaline Rush gitu lah ya.


Di Heat System ini kita punya Heat Timer dimana kita bisa ngaktifin Heat sekali per round selama 10 detik, dan timernya berhenti ketika musuh kita kena pukul atau down. Kalau dipakai dengan benar, kita bisa maintain Heat buat waktu yang lumayan lama nih.


Untuk trigger-nya, kita bisa masuk ke Heat dengan 2 cara, yaitu Heat Burst, yang diaktivasi dengan 1 tombol khusus kayak Rage Art, dan yang kedua adalah dengan Heat Engager, dimana masing-masing karakter punya sekitar 5 serangan yang bisa jadi Heat Engager. Heat Engager aktif ketika kita bisa masukin damage dengan serangan tertentu, dan diteruskan dengan karakter kita lari ke arah musuh untuk menutup jarak.


Ketika masuk ke Heat State juga karakter kita bisa melakukan sejumlah Special Action, yaitu Heat Smash yang sederhananya mirip Rage Art namun dengan skala lebih kecil, dan ketika diaktifkan akan memakan Heat Timer kita. Dan berikutnya ada Heat Dash yang aktif setelah kita pakai Heat Engager, dimana kita bakal lari untuk menyudutkan musuh kita, dan sangat bisa dipakai untuk perpanjang combo dan dapat posisi yang lebih menguntungkan.


- Controller System

Nah, fitur yang terakhir ini memberi pilihan buat kita pakai style kontroler yang mau kita pakai di TEKKEN 8. Kita bisa pakai Arcade Style yang lebih otentik dan tradisional seperti seri-seri sebelumnya, dan ada Special Style yang merupakan gabungan fitur Easy Mode dan Assist di TEKKEN 7.


Tujuannya untuk membantu pemain baru buat tahu combo-combo di dalam game, atau bisa juga buat kamu yang sudah pro tapi mau nyoba karakter baru yang kamu kurang familiar combo-nya apa aja.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru