Feature

KotakGame Goes to Bandai Namco! Ketemu BOSS TEKKEN! 1st Hands-on Media Preview TEKKEN 8

Halaman 3

Pengalaman Bermain

Setelah presentasi itu, kita dikasih tahu kalau pada event media hands-on preview ini kita bakal bisa nyobain 10 karakter, yang 9 diantaranya sudah muncul di trailer-trailer yang sudah rilis dan juga trailer perkenalan individu nih. Mereka adalah Nina, Kazuya, Jin Kazama, Paul Phoenix, Marshall Law, King, Lars, Jack-8, dan Jun Kazama.

Siapa karakter ke-10 yang bisa dicoba? Kalau kalian cek youtube resmi Bandai Namco Entertainment Asia https://www.youtube.com/@bandainamcoentasia, seharusnya kalian sudah bisa menonton trailer resmi dari karakter ke-10 ini, siapa lagi kalau bukan Ling Xiaoyu!


Nah, game TEKKEN 8 ini semua dibuat ulang dari 0 dan tidak pakai asset dari game-game sebelumnya, jadi semua benar-benar brand new. Mereka juga pakai Unreal Engine 5 dalam pembuatan game ini. Pantas grafisnya bagus banget.


Kita tidak akan bahas terlalu detail masing-masing karakternya karena akan membuat artikel ini terlalu panjang, namun ketika akhirnya diberi kesempatan untuk mencoba memainkan TEKKEN 8 secara langsung, penulis merasa game ini cukup ramah ke beginner, tapi juga tidak bikin orang yang sudah pro merasa tidak fair. Gerakan karakter terasa lebih smooth dan untuk “mengikat” combo juga terasa lebih mudah. Belum lagi fitur-fitur baru, khususnya Heat System yang membuat gameplay TEKKEN 8 ini semakin dinamis. Perasaan ketika kita bisa landing Heat Engager, dilanjut dengan Heat Dash dan diakhiri dengan Heat Smash rasanya mantep aja gitu, dengan getaran di DualSense Controller yang dipakai.


Masing-masing karakter juga hadir dengan desain yang baru namun tetap iconic, dengan move set yang di-tweak sedikit sehingga beberapa karakter punya moveset yang baru digabungkan dengan moveset lama mereka. Setelah mencoba ke-10 karakter yang tersedia, menurut penulis meski masih dalam pengembangan, semua sudah cukup balanced.

Kesimpulan

Menurut penulis pribadi, TEKKEN 8 ini “cukup” baik untuk mempertahankan predikat Game 3D Fighting Nomor 1 di dunia. Membuat ulang game yang sudah berjalan hampir 2 dekade tentu bukan kerjaan yang gampang. Belum lagi fitur baru yang bikin game makin seru ditambah karakter-karakter ikonik yang sudah cukup familiar bagi para penggemar seri TEKKEN.


Sayangnya, meski sudah sempat mencoba secara langsung game yang masih dalam tahap pengembangan ini, kita tidak diberi tahu perkiraan kapan game ini akan rilis. Jadi kayaknya kita harus sabar menunggu kabar gembira berikutnya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru