Feature

Duel Laptop Gaming Performa Terkuat! Predator Helios Neo 16 vs Legion Slim 5 16IRH8

oleh: Aeprukmana

Halaman 2

DESAIN

Desain dari laptop ini membawa pendekatan yang cukup beda. Acer Predator menghadirkan desain yang gamingbanget dengan warna gelap dan ada aksen aksen detail yang menegaskan bahwa ini adalah laptop gaming, sementara Lenovo memberikan kesan clean look dan simple dengan warna yang lebih terang.

Perbedaan yang cukup terasa ada di desain bagian cover layarnya. Acer Predator disini cukup all out dengan menampilkan logo Predator dan ada aksen-aksen keren yang semakin menegaskan bahwa ini merupakan laptop gaming dengan performa kencang. Sementara itu Lenovo Legion hanya menampilkan badge Lenovo dan Legion yang membuat bagian cover layarnya ini cukup simple.

Kedua laptop ini sama-sama menggunakan material body Aluminium dan Polycarbonate. Predator Helios Neo 16 punya berat 2,6Kg sedangkan Slim 5 punya berat 2,4Kg karena material body-nya ada campuran ABS, tapi soal kekuatan jelas Polycarbonate masih jauh lebih baik.

Kedua laptop ini sama-sama membawa keyboard full size. Helios Neo 16 punya desain keyboard yang gamingbanget dengan ada aksen yang berbeda untuk tombol WASD, Arrow Key dan tombol dedicated Predator Sense. Sementara Legion Slim 5 punya desain keyboard yang simple. Keduanya sama-sama punya backlit RGB yang bisa di atur melalui software.

Keduanya punya ukuran touchpad yang besar.

Feel mengetik di keyboard-nya ini hampir serupa, tapi Helios Neo 16 punya vibes gaming yang sangat terasa.

LAYAR

Sama-sama punya layar 16 inci, WQXGA (2560x1600), panel IPS, 100% sRGB, 165Hz, G-Sync. Yang bikin beda adalah layar Helios Neo 16 punya brightness 500 nits sementara Legion Slim 5 hanya 300 nits, dari sini jelas layar Helios Neo 16 lebih unggul untuk penggunaan di ruangan ataupun outdoor yang terang.

Keduanya sudah mengadopsi desain bezel tipis. Di bezel atas Helios Neo 16 ada webcam yang mampu merekam hingga 720p 30fps. Legion Slim 5 punya webcam yang bisa merekam hingga 1080p 30fps.

Berikut adalah hasil jepretan kameranya.


Hasil foto dari webcam Helios Neo 16


Hasil foto dari webcam Legion Slim 5

Dari hasil pengetesan webcam-nya ini, hampir tidak terlihat perbedaannya sama sekali dari segi kualitas.



Baca ini juga :


» 5 Fitur kunci Lost Centuria Yang Bikin Gameplay Penuh Strategi
» Dari Budget Hingga Sultan! Deretan Smartphone Gaming Terbaik dari 1 Jutaan hingga ke Harga Sultan!
» RAM NOX RGB dan SSD Z280 APACER: Harga Terjangkau Gamer tapi Tetap Bisa Bergaya Ganteng Kekinian!

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru