NEWS

Tidak Mau Ketinggalan Tren, Para Fans Membuat Mod Battle Royale Untuk GTA: San Andreas

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 29 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengikuti kesuksesan PlayerUnknown's Battlegrounds yang semakin mengokohkan posisinya sebagai salah satu game plaing popular tahun ini, banyak developer game lain yang juga ikut mengimplementasikan mode Battle Royale dalam proyek game terbaru mereka. Tidak hanya rilis beberapa game terbaru saja, karena sebagian gamer dari komunitas modding juga ikut berkreasi membuat sebuah mode Battle Royale untuk game klasik.

Salah satu contohnya adalah Grand Theft Auto: San Andreas, yang belum lama ini mendapatkan mod dimana kamu bisa bermain dalam mode Battle Royale. Layaknya PUBG, kamu bisa bermain secara online bersama para pemain lainnya dalam sebuah server pribadi, untuk berkompetisi menjadi Last Man Standing. Arena permainan sendiri masih sama, yaitu seluruh map open-world original dari San Andreas sendiri.

Berbeda dari mod Battle Royale dalam game klasik lainnya seperti Minecraft dan Gmod, mod Battle Royale untuk San Andreas kali ini terlihat hampir serupa dengan PUBG. Mulai dari desain menu hingga akses persenjataan dirancang sedemikian rupa agar para pemain dapat beradaptasi dengan mudah. Sebelum memainkan mod ini, ada 2 tools yang bisa kamu pilih untuk memainkan GTA San Andreas secara online (SAMP dan MTA). SAMP sendiri adalah "San Andreas Multiplayer", yang merupakan tools terbaru setelah "Multi Theft Auto" dirilis pada tahun 2003 lalu.

Mode Battle Royale dalam tools MTA sendiri terlihat serupa dengan PUBG, dimana kamu bisa melihat perbandingannya dengan jelas dibawah ini:

Baca ini juga :

» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Youtuber flames per second Bikin Remake GTA III Pakai Unreal Engine 5! Ini Baru Namanya Remake!
» Tech Expert Sebut Jika GTA VI Tidak Akan Berjalan pada 60 FPS di PS5 Pro

Tidak hanya terlihat serupa dengan PUBG, tapi mod ini juga menawarkan fitur yang disempurnakan. Dimana kamu bisa mengakses pengaturan Inventories, Stats, loot, 99 pemain online lainnya, hingga Frying Pan yang cukup terkenal di PUBG sebagai senjata untuk menangkis peluru. Mod ini sendiri mengambil banyak asset baru yang tidak ada di versi vanilla game originalnya, jadi perlu usaha ekstra untuk melakukan modding secara menyeluruh.

Mod Battle Royale ini sendiri sekarang masih dikembangan dan disempurnakan untuk memastikan kualiats permainan Battle Royale yang lebih seru. Beberapa fitur tambahan seperti persenjataan hingga pergerakan animasi baru juga sudah direncanakan akan hadir nantinya. Walaupun mod ini masih kurang populer, kamu bisa melihat gameplay dari youtuber dengan nama akun Suarez16 yang mulai mempopulerkan mod ini kepada lebih dari ratusan ribu penonton di Youtube.

Sangat menarik tentunya meihat sebuah game yang berusia lebih dari 10 tahun kembali hidup dengan membawa pengalaman berbeda seperti ini. Dan bagi kamu yang ingin merasakan keseruan sebuah permainan Battle Royale sekaligus kembali bernostalgia dengan game legendaris yang satu ini, Mod Battle Royale untuk GTA San Andreas pastinya adalah alternatif terbaik untuk memberikan pengalaman tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru