NEWS

Konser I Love Anisong 2018 Tutup Kemeriahan AFA Day 2 Dengan Sempurna!

Culdesacc   |   Rabu, 05 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Konser I Love Anisong 2018 Tutup Kemeriahan AFA Day 2 Dengan Sempurna!

Setelah hari pertama(31/08) Egoist berhasil menutup kemeriahan C3AFA 2018, di hari kedua penikmat anisong disuguhi enam musisi secara marathon. Tepat jam 19.00 WIB, konser dibuka dengan Domination yang penuh energi oleh Band Maid. Sontak, light stick di seluruh ruangan berubah menjadi warna merah. Dilanjutkan dengan Dice dan Alone, Bandmaid seperti nggak kehabisan energi untuk dikeluarkan.

Seusai lagu Alone, Miku menyapa seluruh penonton dengan sedikit bahasa Indonesia yang terpatah-patah. Nggak membutuhkan waktu lama buat Miku berbasa-basi, penampilan langsung dilanjutkan lagu Carry on Living, Choose me, Start Over, dan Freedom.

Bandmaid juga dikenal dengan gimmick 'Moe Moe Kyun~'yang malam itu pun nggak lupa digunakan. Miku sibuk mengajak penonton berinteraksi dengan saling balas berteriak 'Moe Moe!' sebelum mereka menghabiskan tiga lagu terakhir mereka. Setelah Real Existence, Secret My Lips, dan The non-Fiction Days, Miku menutup penampilan mereka di malam itu.

Setelah energi dibakar habis oleh Band Maid, Megumi Nakajima sedikit memberi nafas penonton untuk beristirahat dengan lagu-lagunya yang relatif lebih santai. Dengan dress warna putih, Megumi membuka panggungnya dengan lagu What ‘bout My Star? @FORMO yang merupakan lagu dari Macross Frontier. Begitu lagu pertama dimulai, warna light stick yang dipegang seluruh penonton jadi berubah warna hijau.

“Warna hijaunya cantik sekali,” puji Megumi seusai menyanyikan lagu What ‘bout My Star? @FORMO.

Total malam itu, Megumi membawakan 7 lagu. Dimulai dari lagu Saturday Night Fever yang juga lagu dari Netojuu no Susume, TRY UNITE yang merupakan opening dari Rinne no Lagrange, dan Bitter Sweet Harmony yang merupakan lagu dari Sunoharasou no Kanrinin-san. Setelah ini, lagu-lagu yang dimainkan adalah lagu-lagu dari Macross Frontier, mulai dari Anata no Oto, Ao no Ether, hingga Houkago Overflow dimana crowd semakin menjadi-jadi karenanya. Panggung ditutup dengan lagu Seikan Hikou, dimana Megumi memulai lagu dengan mengucapkan catchphrase milik Ranka, 'Minna dakishimete, ginga no hate made!' (Everybody, embrace me until we reach the end of the Galaxy!)

Kalau Megumi Nakajima membawa mood penonton menjadi lebih santai, Konomi Suzuki kembali membakar semangat seisi ruangan. Dibuka dengan lagu Redo yang menjadi OST Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, light stick seluruh ruangan kembali menyala berwarna merah.

Setelah lagu Choir jail dari Tasogare Otome x Amnesia, Konomi menyapa penonton yang tentunya dengan sedikit bahasa Indonesia yang terpatah-patah. Setelahnya, Konomi menyanyikan lagu Utaeba Soko ni Kimi ga Iru Kara, lagu dari Lost Song dimana Konomi Suzuki sempat berperan sebagai salah satu karakter utama dalam anime tersebut. Konomi mengejutkan penonton karena saat mood sedang naik-naiknya, lagu berakhir di There is a Reason dari anime No Game No Live Movie.

Ternyata seusai Konomi Suzuki, Ami Wajima menyambung penampilan yang nggak kalah enerjiknya. Dibuka dengan Eien Loop dari anime Kuromukuro, Ami langsung ngegas dengan lagu Kimi he dan Gensou Drive dari anime Mayoiga. Setelah menyanyikan tiga lagu, Ami menyapa penonton dan menutup penampilannya dengan lagu Ai, yang merupakan soundtrack dari Digimon Universe: Appli Monster.

Nggak kalah dengan performer-performer sebelumnya, Mashiro Ayano mengisi panggung dengan penuh energi. Dibuka dengan lagu Vanilla Sky dari anime Gunslinger Stratos, ia berjalan-jalan sambil bernyanyi. Malam itu Mashiro melanjutkan penampilannya dengan lagu Believe yang merupakan cover song dari opening Gundam SEED, dan Newlook dari anime Re:Creator kemudian dilanjutkan dengan menyapa para penonton. Sontak, penonton ikut menggoyang-goyangkan light stick mereka yang kini menyala berwarna putih.

Seperti nggak kehabisan energi, Mashiro menyanyikan lagu Lotus pain dari OST D.Gray Man Hallow, Shoudou, ending dari Grancrest Senki, Matroska, Starry dari Grancrest Senki, dan ditutup dengan Ideal white dari OST Fate Stay Night: UBW.

Malam itu, True dipilih untuk menjadi performer pamungkas. Ia membuka penampilannya dengan lagu Lonely Queens Liberation Party. Setelah menyapa penonton, True kembali menyapa penonton lewat lagu Unisonia dari OST Buddy Complex, Hiryuu no Kishi dari OST Saijaku Muhai no Bahamut, dan STEEL - Tekketsu no Kizuna dari OST Mobile Suit Gundam IRON-BLOODED ORPHANS.

Menutup malam itu, True kembali sedikit berbincang dengan penonton sampai akhirnya ditutup dengan lagu Dear Answer yang merupakan opening dari anime Sakurako-san no Ashimoto ni, Divine Spell dari Regalia: The Three Sacred Stars, Sincerely dari Violet Evergarden, dan terakhir ditutup dengan penutup yang meriah dengan Dream Solister dari Hibike! Euphonium.

Baca ini juga :

» Tokyo Game Show 2024 Perlihatkan Key Visual Resmi, Wujudkan Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Hari Pertama AFA ID 2024 Antusias Menyambut Wibu Jumat sampai Minggu, 3 – 5 Mei 2024
» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Pesta Mabar ALLSTAR 2024 Segera Digelar! Mobile Legends: Bang Bang Siapkan Vexana Limited Skin

Tahun ini merupakan tahun terakhir C3AFA setelah berjalan semenjak tahun 2012 sampai tahun 2018. Melalui I Love Anisong Concert C3AFA 2018 Jakarta ini, C3AFA sekaligus memberi pengumuman lewat VTR. Terimakasih, C3AFA!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru