NEWS

Kabar Baik Untuk Kamu Yang Mau Build PC! AMD Ryzen 7000X3D Turun Harga!

Aeprukmana   |   Kamis, 10 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dalam beberapa minggu terakhir, AMD menunjukkan keengganan untuk menurunkan harga seri CPU Ryzen 7000 mereka. Namun demikian, para peritel memiliki perspektif yang berbeda dan baru-baru ini menerapkan penyesuaian harga untuk setidaknya dua seri 7000X3D terbaru.

Harga Ryzen 9 7000 series kelas atas telah menunjukkan respons yang relatif lambat terhadap realitas pasar, dengan CPU 16-core unggulan masih diposisikan dengan nyaman di $699 (IDR 10,6 Juta) atau $599 (IDR 9,1 Juta) (masing-masing untuk seri X3D dan X). Namun, akhirnya ada beberapa pergerakan dalam segmen high-end.

Ryzen 9 7900X3D kini tersedia dengan harga $470 (IDR 7 Juta), sementara komponen gaming yang paling banyak dicari untuk platform AM5, 7800X3D, dapat diperoleh dengan harga $381 (IDR 5,7 Juta). Selain itu, Ryzen 7 7700X3D juga telah mengalami penurunan harga menjadi $276 (IDR 4,2 Juta). Yang menarik adalah, ketiga penawaran ini dibundel bersama dengan satu kopi game Starfield secara gratis.

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi


Sumber: Newegg

AMD Ryzen seri 7000 bukan satu-satunya komponen yang mendapatkan diskon. Di B&H, kita bisa menemukan tiga SKU Ryzen 5000 dengan harga yang lebih murah, dengan 5800X3D yang memimpin dengan harga $270 (IDR 4,1 Juta), yang setidaknya lebih murah $50 dari toko besar di Amerika.

Para gamer tidak diragukan lagi menjadikan seri X3D sebagai fokus utama mereka. Namun demikian, individu dengan kendala keuangan yang tidak terlalu mengincar framerate tertinggi dapat mempertimbangkan untuk mengalihkan perhatian mereka ke seri Ryzen X. Masih menyegarkan untuk mengamati komponen tertentu yang menerima potongan harga setelah bulan yang tidak terlalu mulus setelah diskon awal di awal Juli.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru