NEWS

ASRock Menyegarkan Desain Challenger & Phantom Gaming Untuk GPU Radeon RX 7800 XT & RX 7700 XT

Aeprukmana   |   Minggu, 27 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seiring dengan persiapan ASRock untuk rilis terbaru AMD, perusahaan ini menyiapkan tiga desain baru yang berpusat pada GPU Navi 32. Penawaran ini meliputi Phantom Gaming (PG) top-tier, Steel Legend (SL) mid-tier, dan seri Challenger entry-level. Khususnya, seri Challenger menampilkan desain pendingin baru yang memiliki dua kipas. Karena kartu-kartu ini belum terdaftar secara resmi di situs web ASRock, kami tidak memiliki gambar atau spesifikasi tambahan.


Sumber: ASRock via Videocardz

Jika dilihat dari dekat, ada kemungkinan bahwa GPU Challenger menggunakan dua kipas 9cm, karena terlihat lebih besar daripada model PG dan SL. Namun demikian, ukuran keseluruhan kartu ini tetap konsisten, dengan lebar dan panjang yang sama, hanya berbeda beberapa sentimeter saja. Namun, perlu dicatat bahwa GPU RX 7700 XT memiliki konsumsi daya sebesar 245W, dan karena semua kartu ini telah di-overclock dari pabrik, kemungkinan masih ada headroom termal yang tersedia.

Baca ini juga :


» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024

Model RX 7700/7800 XT Steel Legend tampak sangat mirip dengan RX 7600. Namun, kartu ini akan mendapatkan keuntungan dari slot PCIe Gen4 x16 penuh, berbeda dengan slot x8 yang digunakan pada model bertenaga Navi 33.


Sumber: ASRock via Videocardz


Sumber: ASRock via Videocardz

Secara resmi, RX 7800 XT menggunakan GPU Navi 32, dengan 60 Compute Unit (3840 Stream Processor) dan memori GDDR6 sebesar 16GB, dengan kecepatan 19,5 Gbps dan beroperasi pada bus memori 256-bit. Sebagai alternatif yang lebih murah, RX 7700 XT memangkas sedikit jumlah core menjadi 3540 dan memiliki memori GDDR6 sebesar 12GB pada bus memori 192-bit.

ASRock tidak mengkonfirmasi apakah kartu mereka akan siap untuk peluncuran resmi kartu AMD RX 7800/7700 XT pada tanggal 6 September. Namun demikian, para gamer yang mencari model khusus dengan harga eceran yang disarankan pabrikan (MSRP) akan lebih bijaksana untuk memperhatikan model Challenger dan Steel Legend, karena model-model ini cenderung ditawarkan sebagai opsi yang lebih ramah budget.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru