NEWS

Setelah 16 Tahun Sejak Versi Pertama, Geeks3D Dikabarkan Akan Merilis FurMark 2 Bulan Ini!

Aeprukmana   |   Senin, 18 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Geeks3D sedang mengerjakan versi baru dari salah satu alat benchmarking GPU terpopuler, Furmark, sejak tahun 2022. Versi beta telah tersedia untuk anggota Geeks3D di Discord sejak akhir 2022 dan perangkat lunak ini akan segera dirilis untuk umum bulan ini.

Tujuan utama Furmark adalah untuk melakukan uji stres pada GPU, yang sering diibaratkan sebagai virus GPU. Para reviewer secara ekstensif mengandalkan alat ini untuk memastikan suhu maksimum yang dapat dicapai oleh GPU. Namun, produsen GPU akhirnya menemukan solusi untuk membatasi GPU agar tidak mencapai kondisi daya dan kecepatan clock yang lebih tinggi saat perangkat lunak tersebut digunakan.

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» Youtuber Ini Buktikan Kenapa Air Flow Berpengaruh Besar Terhadap Performa PC Desktop!

FurMark 2.0 menggunakan API grafis OpenGL atau Vulkan dan menawarkan tiga opsi benchmark yang sudah ditentukan sebelumnya: Resolusi 1080p, 1440p, dan 2160p. Pengguna masih memiliki fleksibilitas untuk memilih resolusi dan pengaturan grafis yang mereka sukai untuk pengujian. Keramahan penggunanya tetap setara dengan versi 1.0.


Sumber: Geeks3D via Videocardz

Dengan FurMark 2.0, pengguna juga dapat mengirimkan skor benchmark mereka ke database publik. Penting untuk diperhatikan bahwa peringkat ini menampilkan skor yang sangat bervariasi untuk kartu grafis yang berbeda. Oleh karena itu, mungkin tidak cocok untuk evaluasi kinerja, setidaknya sampai perangkat lunak ini tersedia untuk umum.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru