NEWS

Terlalu Banyak Pengeluaran Dibandingkan Pemasukan, Epic Games PHK 830 Karyawannya!

Edward Tirtabudi   |   Sabtu, 30 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Developer sekaligus publisher Epic Games telah mengumumkan berita menyedihkan, di mana mereka baru saja mengumumkan telah melakukan layoff atau PHK untuk 830 karyawannya. Jumlah ini sekitar 16% dari total karyawan Epic Games, di mana dua pertiga dari yang diberhentikan diluar dari tim pengembang inti.

Baca ini juga :

» Dev. Indonesia Pamer Konsep Game Action Yang Terinspirasi dari The Raid dengan nama Condemned!
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Epic Games Menang! Epic Games Store Bakal Masuk ke Android dan iOS!
» Denuvo Umumkan Teknologi Watermark Untuk Developer Game Biar Gampang Buat Melacak Leaker!


Tim Sweeney telah mengirimkan surat kepada para karyawan Epic Games bahwa Epic Games telah menghabiskan lebih banyak uang daripada yang mereka hasilkan, berinvestasi dalam evolusi Epic berikutnya dan mengembangkan Fortnite sebagai ekosistem yang terinspirasi oleh metaverse untuk para kreator, namun tampaknya hal tersebut tidak realistis menurutnya.

"Meskipun Fortnite mulai tumbuh lagi, pertumbuhannya terutama didorong oleh konten kreator dengan pembagian pendapatan yang signifikan, dan ini adalah bisnis dengan margin yang lebih rendah daripada yang kami miliki saat Fortnite Battle Royale diluncurkan dan mulai mendanai ekspansi kami. Keberhasilan dengan ekosistem kreator adalah pencapaian yang luar biasa, tetapi ini berarti perubahan struktural yang besar pada ekonomi kami." ungkap Tim Sweeney dalam surat tersebut.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru