NEWS

[RUMOR] AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 "Storm Peak" Bakal Punya 96 Zen4 Core! Meluncur 19 Oktober!

Aeprukmana   |   Rabu, 04 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dilaporkan oleh WCCFTECH bahwa AMD sudah mengatur jadwal peluncuran prosesor Threadripper terbaru.

Menurut bocoran materi marketing yang beredar sebelumnya, AMD akan meluncurkan seri Threadripper generasi terbaru mereka pada musim gugur ini. Ternyata, kita tidak perlu menunggu lebih lama lagi, karena tanggal peluncuran resminya sudah dekat, dijadwalkan pada tanggal 19 Oktober. Informasi ini berasal dari Wccftech yang memiliki rekam jejak yang baik dalam memprediksi tanggal peluncuran karena hubungan dekatnya dengan berbagai board partner.

Peluncuran yang akan datang ini diperkirakan akan menyasar para OEM dan SI (System Integrator), yang akan menawarkan berbagai sistem berdasarkan desain motherboard OEM dan DIY yang menggunakan chipset TRX50. Chipset ini diantisipasi berasal dari seri EPYC 9004 "Genoa", yang menjadi dasar pembuatan Threadripper. Hal ini berarti dukungan hingga 96 core Zen4, hingga 128 jalur PCIe Gen5, dan kompatibilitas DDR5.

Baca ini juga :


» Predator Gaming Indonesia & HMNS Perfume Luncurkan Predator Triton Neo 16 Body Spray Limited Edition
» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!


Sumber: Underfox

Bocoran slide menunjukkan bahwa AMD mengklaim bahwa seri yang akan datang akan memberikan peningkatan performa sebesar 20% dan memiliki 96 core. Hal ini tidak sepenuhnya mengejutkan, karena bocoran sebelumnya telah memamerkan Threadripper 7995WX 96 core. Diharapkan rilis ini tidak hanya menampilkan jumlah core tertinggi yang pernah ada di pasar desktop kelas atas (HEDT), tetapi juga memiliki CPU Threadripper tercepat dengan kecepatan clock 5,1 GHz. Untuk mencapai hal ini, AMD harus meningkatkan TDP dari 280W (Zen3) menjadi 350W untuk platform Storm Peak yang baru.

Meskipun peluncuran pasar DIY diperkirakan akan agak terbatas, AMD telah menjelaskan bahwa fokus utama mereka adalah pada workstation kelas atas daripada komunitas gaming. Untuk para gamer, AMD menawarkan seri Raphael, dengan Ryzen 9 7950X3D dan Ryzen 7 7800X3D yang memimpin sebagai CPU gaming yang paling mumpuni. Dengan peluncuran Threadripper 7000, AMD akan merampingkan portofolionya dengan mengadopsi standar DDR5 dan PCIe Gen5 di seluruh lini produk konsumen, HEDT, dan data-center.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru